Novel Bamukmin (Istimewa)

telusur.co.id – Persaudaraan Alumni (PA) 212 tidak pernah membuat pernyataan resmi atau mewacanakan akan menggelar Ijtima Ulama 4. Karena, parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil dan Makmur yang mengusung capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah dinyatakan bubar.

Begitu ditegaskan Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin saat dikonfirmasi, Minggu (30/6/19).

“(Soal Ijtima Ulama 4) Itu dipelintir. Sampai saat ini gak ada pernyataan resmi PA 212, bahkan sampai wacana ke sana pun belum ada. Karena partai Koalisi Adil dan Makmur sudah bubar,” kata Novel.

Novel menambahkan, wacana Ijtima Ulama 4 bisa saja muncul, jika paslon 02 dan Koalisi Indonesia Adil Makmur melakukan rekonsiliasi atau berkoalisi dengan kubu paslon 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, sebelum keputusan final di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Adapun kemarin bisa aja wacana Ijtima Ulama ke-4, kalau kubu 02 atau Koalisi Adil dan Makmur rekonsiliasi atau bahkan koalisi, mungkin bisa terjadi Ijtima Ulama ke-4,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Novel mengungkapkan, sebagai salah satu organisasi pendukung Prabowo-Sandi, saat ini pihaknya masih menunggu reaksi dari para tokoh dan aktivis Alumni 212 soal langkah selanjutnya setelah paslon 02 kalah dan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur dinyatakan bubar.

“Sampai saat ini kami menunggu reaksi ulama, tokoh dan aktivis Alumni 212 dalam menyikapi langkah kedepan terhadap sikap politik dan perjuangan para Alumni 212 untuk memperjuangkan keadilan,” tandasnya. [Ham]

Like :
BACA JUGA :  Komentari Pertemuan Politikus PDIP dengan Habib Rizieq, Hidayat Nur Wahid Diserang

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini