telusur.co.id – Beredar sebuah surat pernyataan sikap Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menolak partainya bergabung dengan Koalisi Joko T – Ma’ruf Amin.

Surat pernyataan sikap itu tertanggal 24 Mei 2019 dengan nomor: PAN/11.3310/A/K-S/035/V/2019. Surat tersebut ditujukan kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PAN, ditandatangani langsung oleh Ketua DPD PAN Klaten H. Darmadi dan Sekertaris H. Muh Nurcholis Madjid.

Surat pernyataan sikap itu beredar usai berhembusnya kabar bahwa PAN akan menyebrang ke kubu 01.

Berikut isi lengkap surat pernyataan sikap DPD PAN Klaten.

“Ba’da salam dan sejahtera, mencermati perkembangan politik pasca pemilihan umum 2019 dan penetapan hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia dan munculnya beberapa wacana oknum DPP PAN untuk bergabung di koalis 01. Jika interferensi tersebut benar, maka Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Klaten menyatakan sikap menolak bergabungnya PAN ke Koalisi Jokowi – Ma’ruf Amin,” begitu isi petikan surat tersebut yang diterima telusur.co.id, Senin (10/6/19).

“Hal tersebut didasarkan atas perkembangan aspirasi anggota PAN se Kabupaten serta dampak politik yang ditimbulkan sehingga menimbulkan ketidak kondusifan partai amanat nasional.”

“Demikian surat ini kamu sampaikan, untuk dapat dijadikan perhatian yang serius untuk masa depan partai amanat nasional,” bunyi surat itu.

Tanggapan dari Pengurus DPP PAN terkait kebenaran surat tersebut akan dimuat pada berita berikutnya.[Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini