Presiden USA,Donald Trump/thesun.co.uk

telusur.co.id – Pemerintahan Trump merencanakan pidato Hari Kemerdekaan yang mahal di Lincoln Memorial, meskipun gagal melunasi utang $ 7 juta dari pelantikan 2017.

Mengutip dari Washington post, untuk menutupi kekurangan dana dari pemerintah federal, District of Columbia akan menarik uang dari dana Perencanaan Darurat dan Keamanan yang biasanya didedikasikan untuk langkah-langkah keamanan untuk keadaan darurat dan acara diplomatik, menurut Post.

Menjelang pidato pada 4 Juli, pejabat kota – seperti John Falcicchio, kepala staf Walikota DC Muriel Bowser – telah memberikan tekanan kepada pemerintah federal dengan harapan menghasilkan lebih banyak dana.

“Komitmen kami untuk fungsi ini adalah berpakaian besi, dan semua yang kami minta dari mitra federal kami adalah kerja sama yang berkelanjutan dan sumber daya untuk melakukan kegiatan ini,” kata Falcicchio dalam sebuah pernyataan kepada Post.

BACA JUGA :  Trump Keluarkan Ancaman ke Iran

Namun, seorang pejabat senior administrasi Trump menegaskan kepada Post bahwa pemerintah federal bekerja sama dengan kota secara memadai dan mengalokasikan dana yang tidak digunakan untuk keamanan kota. Sebagai tanggapan, pejabat kota mengklaim kepada Post bahwa mereka melobi lebih banyak uang sebelum pelantikan karena mereka tahu pemerintah tidak akan dapat sepenuhnya menutupi biaya.

Untuk Distrik, penyebab terbesar yang perlu dikhawatirkan adalah bahwa administrasi Trump telah menyetor lebih sedikit uang ke dalam dana daripada pengeluaran kota, menurut Post. Pada tahun fiskal 2017, Post melaporkan bahwa meskipun $ 24,4 juta dihabiskan, hanya $ 14,9 juta ditambahkan ke dana.

BACA JUGA :  Sekretaris Pers Gedung Putih Mengundurkan Diri

Dalam beberapa tahun terakhir, pengeluaran kota telah meningkat karena acara-acara seperti Women’s March dan pemakaman mantan Presiden George H. W. Bush.

Kekhawatiran anggaran kota telah terbawa hingga 2019. The Washington Post melaporkan bahwa pada kuartal pertama tahun fiskal ini, $ 4,4 juta dari dana $ 14 juta telah dihabiskan. [Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini