Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dalam acara halal bihalal Idul Fitri 1440 H di kantor DPP PKB, Jalan Raen Saleh, Jakarta Pusat, Senin (17/6/19).

telusur.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku bersyukur dan kegirangan atas peningkatan perolehan suara partainya di pemilu 2019.

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Cak Imin itu dalam acara halal bihalal Idul Fitri 1440 H di kantor DPP PKB, Jalan Raen Saleh, Jakarta Pusat, Senin (17/6/19).

“Perolehan suara PKB 13.250.000 pemilih di seluruh indonesia, menjadi kekuatan baru PKB. PKB dengan 58 kursi mengucapkan terima kasih. Kemenangan PKB, kemenangan Pak Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin adalah tangga awal saja menuju perjuangan untuk menjalankan amanah para pemilih, amanah para pendukung, amanah yang mencoblos 01 dan nyoblos PKB,” kata Cak Imin.

BACA JUGA :  Cak Imin Benarkan Karding Bukan Sekjen PKB Lagi

Cak Imin mengungkapkan, sejak yahun 1999, perolehan suara PKB hanya berjumlah 13 juta suara. Namun di Pemilu 2019 kali ini, terjadi peningkatam signifikan sejumlah 13,25 juta suara.

Selanjutnya, kata Cak Imin, ada agenda mendesak yang perlu dilakukan. Diantaranya yang pertama adalah peningkatan mutu dan kualitas pendidikan nasional.

“Yang kedua, pengusaha kecil menengah yang harus diprioritaskan, karena pemilih PKB memang usaha kecil menengah, dan ekonomi rakyat bawah yang harus diprioritaskan,” ungkapnya.

Yang ketiga, lanjut dia, karena Indonesia merupakan negara dengan umat Islam yang terbanyak, maka perjuangan dakwah, sosial budaya dan kebudayaan harus menjadi prioritas. 

BACA JUGA :  Survei Median Jokowi- Imin Tertinggi

“Ini akan kita usung baik pada legislasi perundang-undangan, maupun pada kebijakan penganggaran di DPR RI,” katanya.

Hadir dalam acara halal bihalal tersebut, sejumlah kader, elite PKB dan tamu undangan lainnya. Di antaranya Ketua Umum Nahdlatul Ulama KH Aqil Siradj, Menpora Imam Nahrawi, Mendes Eko Putro Sandjojo dan Menristekdikti Mohamad Nasir.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin juga diagendakan hadir. Namun hingga acara selesai KH Ma’ruf tidak tampak di lokasi.

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini