Presiden Rusia, Vladimir Putin / Net

telusur.co.id – Membaca kitab suci berguna buat anak-anak. Sebab, semua agama didasari ide humanisme yang mengarah ke “dunia lebih baik”.

Demikian dikatakan Presiden Rusia, Vladimir Putin saat ditanya di acara St. Petersburg International Economic Forum (SPIEF) sebagaimana diberitakan Sputnik News belum lama ini, yang dikutip telusur.co.id, Sabtu (8/6/19).

“Biarkan mereka (anak-anak) membaca Alkitab, itu bakal, dalam kasus apapun, terbukti berguna, biarkan mereka membaca Alquran, Taurat. Itu pastinya bagus buat anak laki-laki dan juga anak perempuan sebab semua agama di dunia didasari ide humanistik,” kata Putin.

BACA JUGA :  Putin Sebut Amerika Membuat Rusak Tatanan Global

Putin adalah salah satu tokoh dunia yang menunjukkan pluralisme saat Muslim merayakan Idul Fitri. Dirinya menyampaikan, dunia ini akan menjadi tempat yang lebih baik bila semua orang mengikuti gagasan itu.

“Di semua agama di dunia ada awalan humanistik dan bila kita mengikuti aturan itu, dunia akan menjadi lebih baik, lebih tenang, dan lebih stabil,” kata Putin.

Pada saat Umat Muslim merayakan Idul Fitri, Putin yang diketahui menganut Kristen Ortodoks, mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Muslim. Pada hari yang sama, Putin mengunjungi Museum Yahudi dan Pusat Toleransi di Moskow. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini