anggota Tim hukum 02 Luthfi Yazid . Foto : Istimewa

telusur.co.id – Tim hukum pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi, berharap Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019, pada 27 Juni mendatang, dilandasi rasa keadilan secara utuh. Sebab, bila MK tak menegakkan kebenaran dan keadilan, maka keputusannya akan kehilangan legitimasi. Karena tidak ada public trust di dalamnya.

“Akibatnya lebih jauh, bukan hanya tidak ada public trust, namun juga tidak akan ada public endorsement pada pemerintahan yang akan berjalan,” kata anggota Tim hukum 02 Luthfi Yazid dalam keterangannya, Selasa (5/6/19).

BACA JUGA :  MK Minta Jokowi Segera Cari Hakim Konstitusi Baru

Menurut Luthfi, satu saja unsur yang menjadi landasan atau rujukan MK mengandung kebohongan (terkait intergritas) dan kesalahan (terkait profesionalitas), maka keputusannya akan menjadi invalid.

Unsur dalam hal ini, misalnya, dengan mempertimbangkan kesaksian ahli yang diajukan pihak terkait, Eddy Hiariej yang memberikan labelling buruk sebagai penjahat kemanusiaan kepada Le Duc Tho padahal Le Duc Tho (lahir di Nam Din Province pada 10 Oktober 1911) adalah Nobel Prize for Peace pada 1973, meski akhirnya ia menolaknya.

Luthfi juga menyoroti, kesaksian saksi ahli yang diajukan pihaknya, Jazwar Koto. Dalam persidangan itu Jazwar membongkar tentang adanya angka penggelembungan 22 juta yang dijelaskanny secara saintifik berdasarkan digital forensic.

BACA JUGA :  Yusril Pastikan PBB Akan Gugat Pasal Preshold ke MK

Bagi Luthfi, penjelasan Jazwar itu sama sekali tidak dideligitimasi oleh Termohon/KPU maupun Terkait/Paslon 01. Yang dipersoalkan terhadap Jazwar Koto hanyalah soal sertifikat keahlian.

“Padahal ia telah menulis 20 buku, 200 jurnal internasional, pemegang hak patent (patent holder), penemu dan pemberi sertifikat finger print dan eye print, serta menjadi Direktur IT di sebuah perusahaan yang disegani di Jepang,” imbuhnya.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini