Gubernur DKI JAkarta Anies R Baswedan / Net

telusur.co.id – Posisi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terancam oleh pendukungnya sendiri. Hal itu terkait penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di pulau reklamasi.

Begitu pendapat pengamat Politik Ray Rangkuti dalam diskusi “Polemik Reklamasi”, di Formappi, Jakarta, Minggu (23/6/19).

“Anies melukai kaum pendukung gerakan itu, antireklamasi. Banyak dari mereka yang terkejut, artinya basisnya akan berkurang lagi,” kata Ray.

Menurut pendapat Ray, saat Anies berkampanye menolak reklamasi, tentunya kaum antireklamasi berharap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak hanya menunda pengerjaan proyek pulau buatan. Tetapi juga berharap pulau reklamasi dibongkar, dan mengembalikannya menjadi lautan.

BACA JUGA :  Ditanya Reklamasi, Luhut: Terserah Pemprov Jakarta

“Itu menurut saya, Anies berjanji terlalu ideal, jadi publik menangkapnya di atas ekpektasi,” kata Ray.

Adanya sorotan soal reklamasi, dugaan Ray publik yang kontra pada Anies akan menunggu kapan Anies kembali salah langkah.

Lain sisi, Ray melihat mantan Rektor Universitas Paramadina itu sedang berjuang sendiri, lantaran mayoritas anggota DPRD DKI, kata Ray, bukan kelompok yang pro-kebijakan gubernur, kecuali demi tujuan tertentu. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini