Ilustrasi/Istimewa

telusur.co.id – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) bakal menyiapkan tim pemantau dan posko pengaduan jelang penerimaan siswa baru. Posko ini nantinya akan mengawal para calon siswa baru agar dapat menempuh pendidikan tanpa “diperas” oleh oknum pelaku Pungli.

“Menjelang Penerimaan Siswa Baru (PSB) mulai dari SD, SMP dan SMA sudah menjadi rutinitas dan panggilan bagi Repdem untuk menjadi kawan berjuang bagi rakyat, kami menyiapkan tim agar calon siswa baru bebas dari prilaku pemerasan dari oknum-oknum jahat mafia pendidikan” kata Napitupulu Komandan Satgas Libas Pungli PSB, Wilson Petrus dalam keterangannya, Minggu (9/6/19).

BACA JUGA :  HUT ke-14, Repdem Angkat Tema #2019TanpaOrdeBaru

Ditegaskan Wilson, untuk PSB di sekolah-sekolah milik pemerintah atau negeri akan menjadi sorotan mereka dari indikasi Pungli.

“Misalnya, ada pungutan beli bangku sekolah, seragam baru, dan lainnya di sekolah-sekolah negeri,” ungkapnya.

Kemudian, jika ditemukan atau ada laporan soal Pungli, Repdem, kata Wilson, akan melakukan upaya hukum dengan melaporkan ke pihak kepolisian.

“Kita akan bawa ke ranah hukum, sudah menjadi tugas kita bersama sesuai dengan perintah Presiden Jokowi dengan dibentuknya Tim Saber Pungli itu semua agar prilaku maling di Indonesia dibasmi” imbuhnya.

BACA JUGA :  HUT ke-14, Repdem Angkat Tema #2019TanpaOrdeBaru

“Masyarakat atau orang tua wali murid nggak usah takut jika menemukan indikasi Pungli, kami akan dampingi dan kita akan bawa ke ranah hukum jika ada oknum-oknum jahat, kita akan libas pelaku maupun perusak dunia pendidikan” tukasnya.[Far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini