Halal bi Halal Komunitas Pilar Penyangga NU dan Keluarga Besar Arubusman & Partner Law Office.

telusur.co.id – Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang menjadi pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dari ranting sampai ke pengurus besar, tentunya punya andil dan peran besar terhadap keberlangsungan organisasi massa Islam terbesar di Indonesia itu.

Begitu disampaikan Tokoh Senior NU, KH Ahmad Bagja saat berbicara dalam acara Halal bi Halal bertajuk “Merajut Persaudaraan Sejati Komunitas NU” di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (28/6/19) malam.

Menurut Pak Bagja, begitu tokoh ini akrab disapa, karena bekal ilmu dan pengalaman hasil gemblengan di PMII dan dunia praktisnya masing-masing, kader muda NU dari unsur PMII akan mampu mengembangkan dan memajukan organisasi keulamaan ke kancah nasional, bahkan ke dunia.

“Semua itu akan mungkin terwujud apabila dalam diri kader PMII dan NU memiliki visi tentang sebuah kemajuan dan memulainya dari sendiri,” kata Pak Bagja.

BACA JUGA :  As'ad Ali: NU Adalah Organisasi Pemersatu

Dalam acara yang diinisiasi oleh Keluarga Besar Arubusman & Partner Law Office itu, Pak Bagja juga menyinggung soal jatah jabatan apa yang akan didpatkan kader NU di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurutnya, kader NU dan PMII tak perlu mengemis jabatan. Sebab, NU itu organisasi yang sangat besar yang diakui oleh semua pihak di luar NU.

“Seharusnya NU tidak hanya berani mengajukan Menteri Sosial, Menteri Agama. Kalau bisa itu mengajukan Menteri Keuangan, Menteri BUMN atau menteri yang lebih teknoratik dan lain sebagainya. Orangnya kan bisa dicari. Harus punya keberanian lah, karena NU itu luar biasa. Karena kita punya modal sosial yang amat besar dan berani berdarah-darah untuk keutuhan bangsa,” tutur Mantan Ketua Umum PB PMII itu.

Dalam kesempatan yang sama, Wasekjen PBNU, Heri Haryanto Azumi mengatakan, kader NU yang lahir dari gemblengan PMII sudah barang tentu memiliki tentu punya kesempatan besar membangun NU ke depan. Menurut Heri, anak muda NU tak perlu risau, pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin yang akan datang, memberi isyarat dan peluang besar kepada segenap kader muda NU untuk ikut andil dalam pemerintahan.

BACA JUGA :  Kompak, NU dan Muhammadiyah Merapat ke PDIP Dukung KBS-Ace

“Kader muda NU sangat siap mengemban amanat mulia membangun bangsa, khususnya di dalam pemerintah. Karena, kader muda NU selain punya kapasitas, juga sangat berintegritas,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, sejumlah tokoh muda NU seperti Pengacara Syahrul Arubusman, Aktivis 98 Wahab Talouhu, Bambang Hermawan, Praktisi Hukum Dedi Cahyadi, Analis Politik dan Anggaran Uchok Sky Khadafi, Abdul Rojak dan Direktur LKSB Abdul Ghopur sebagai pemandu acara. [Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini