Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno / Net

telusur.co.id – Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan kepercayaan kepada hakim Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memutuskan sengketa pilpres 2019.

Sandi yakin dengan pernyataan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang menegaskan jika MK tidak takut dengan intervensi. “Kita telah menyaksikan sidang pertama di Mahkamah Konstitusi, dan kita telah mendengar pernyataan langsung dari Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang memimpin jalannya sidang,” ujar Sandi, Jumat.

Ketua MK, kata Sandi, memastikan bahwa sembilan hakim MK akan bekerja secara profesional, tidak tunduk pada siapapun, tidak takut kepada siapapun, tidak dapat diintervensi oleh siapapun, dan hanya tunduk pada konstitusi. Pernyataan ini tentunya menjadi awal yang sangat baik dan menyejukkan.

BACA JUGA :  Kubu Prabowo Pilih Jalur Konstitusional untuk Hindari Fitnah dari Rezim Saat Ini

“Oleh karena itu, kami memohon kepada seluruh pendukung untuk selalu mengedepankan demokrasi yang damai dan berprasangka baik,” pintanya.

Sandi mengatakan semua pihak memberikan kepercayaan kepada para Hakim di Mahkamah Konstitusi. “Dan juga kepada saya, Pak Prabowo dan tim yang akan terus bekerja keras memastikan apapun hasilnya nanti ialah hasil yang terbaik dan telah melalui proses yang jujur dan adil.”

Sandi mengajak semua pendukung secara bersama-sama berdoa semoga perjuangan tim pemenangan selama ini tidak akan sia-sia, dan semoga proses yang berliku-liku ini bukan hanya baik untuk di masa sekarang tapi juga baik untuk pendewasaan demokrasi di masa yang akan datang. [Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini