Gedung Mahkamah Konstitusi / Net

telusur.co.id – Salah satu kuasa hukum dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subainto-Sandiaga Uno, mendatangi gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (17/6/19).

Adalah Dorel Almir yang mendatangi gedung MK guna berkoordinasi terkait penyerahan kekurangan alat bukti sengketa pilpres 2019, yang diajukan pihaknya.

Disampaikan Dorel, tim hukum Prabowo-Sandi berencana mengirim 4 truk berisi barang bukti yang terdiri dari dokumen-dokumen C1, meliputi wilayah-wilayah Kalimantan, Bali, dan Yogyakarta.

Menurut Dorel, total keseluruhan barang bukti yang akan diserahkan totalnya 12 truk. Namun, kata dia, untuk sisa alat bukti akan disampaikan pada hari-hari berikutnya.

BACA JUGA :  Mendagri Bantah Kesaksian Saksi BPN Soal 1 Juta KTP Palsu

“Proses fotokopi penggandaan ini memerlukan ketelitian dan kehati-hatian. Kami harus cermat dan teliti, supaya alat bukti itu tidak tumpang tindih,” kata Dorel kepada wartawan.

Sekedar informasi, hari ini adalah batas akhir penyerahan barang bukti. Jika ingin mengajukan penambahan waktu, maka harus disampaikan kepada Majelis Hakim. Dan soal dikabulkan atau tidaknya, itu tergantung Majelis Hakim. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini