Pelatih Jose Mourinho / Net

telusur.co.id – Mantan pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho mengatakan bahwa jika seseorang ingin dirinya dinyatakan sebagai pemain terbaik di dunia, klubnya sudah sepantasnya menjadi pemenang.

“Pemain terbaik di dunia harus menjadi pemenang. Dia harus memiliki kualitas dan bakat, tetapi itu tidak akan berhasil tanpa gelar,” katanya dilansir dari Marca, Senin (3/5/19).

Mou menyindir Cristianto Ronaldo dan Lionel Messi. Menurut Mou, jika Juventus memenangkan Liga Champions, dirinya akan mengatakan bahwa Ronaldo akan memenangkan Ballon d’Or.

“Jika Barcelona telah memenangkan Liga Champions, telah memenangkan LaLiga Santander, dan jika dia memenangkan Copa America maka hadiahnya adalah untuk Lionel Messi.”

BACA JUGA :  Barca Sukses Di Copa Del Rey, Messi Memuji Pelatih Ernesto Valverde

“Itu sebabnya saya selalu mengatakan bahwa Anda telah mendapatkan kemenangan penting.”

“Ada pemain yang benar-benar istimewa dan yang, dari sudut pandang mental, sangat sempurna.”

“(Ronaldo) memilikinya di kepalanya, di sifatnya, di DNA-nya.

“Ambisi, motivasi, dan kebanggaan pribadi adalah hal-hal yang tidak bisa kamu beli dan hal-hal yang orang sejak lahir.”

Pelatih 56 tahun itu saat ini tanpa satu tim pun yang diasuhnya usai kepergiannya dari MU.

“Saya tidak perlu pulih dari apa pun, tetapi saya perlu waktu untuk menganalisis apa yang telah saya analisis selama bulan-bulan saya bekerja [di Manchester United],” katanya.

BACA JUGA :  Bukan Jerman Atau Perancis, Mourinho Jagokan Negara Ini Jadi Juara Dunia

“Apa yang terjadi bukanlah apa-apa yang tidak saya harapkan dan saya telah menggunakan waktu saya untuk memproyeksikan masa depan saya, untuk meningkatkan diri saya secara teknis dan memberikan dimensi baru pada pekerjaan saya, tanpa jelas kehilangan apa yang saya miliki.

“Memenangkan kejuaraan berbeda kelima atau memenangkan Liga Champions untuk klub berbeda ketiga adalah hal-hal yang ingin saya lakukan, tetapi saya tidak melakukannya.”[Tp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini