telusur.co.id – Pembalap F-1, Sebastian Vettel mengunci pole position pertama untuk Ferrari musim ini ucai tercatat menjadi yang tercepat di kualifikasi GP Kanada.

Dilansir dari Reuters, Minggu, Vettel, yang juga start dari pole position di Kanada tahun lalu, menghidupkan harapan bagi Ferrari dalam perebutan gelar musim ini dengan Lewis Hamilton, sang pemimpin klasemen, mengincar gelar juara ketujuh di GP Kanada akhir pekan ini.

Ini merupakan pole positin pertama bagi sang pebalap Jerman dalam 17 Grand Prix terakhir dan merupakan rekor ke-56 dalam karirnya.

BACA JUGA :  Formula 1, Sebastian Vettel Menang Lagi

Lewis Hamilton yang terpaut sekitar 0,2 detik akan start dari P2.

Pebalap Ferrari lainnya, Charles Leclerc akan start dari posisi tiga sedangkan Daniel Ricciardo membuat kejutan sebagai pebalap tercepat keempat di babak kualifikasi.

Pierre Gasly mengunci P5 untuk Red Bull dan akan start di samping Valtteri Bottas yang tidak bisa lebih baik dari peringkat enam untuk Mercedes setelah mobilnya sempat spin di bagian akhir sesi.

Vettel meluapkan emosinya setelah mendapati dirinya mendapatkan pole position dengan berteriak kegirangan seperti terdengar di radio komunikasi.[Tp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini