Razman dalam diskusi bertajuk 'Sidang MK dan Kita' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/19). Foto:telusur.co.id

telusur.co.id – Juru Bicara Bidang Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Wisodo – KH. Ma’ruf Amin, Razman Arif Nasution, mengimbau seluruh rakyat Indonesia untuk mempercayakan proses hukum sengketa Pilpres 2019 kepada Mahkamah Konstitusi (MK).

“Karena Mahkamah Konstitusi itu sifatnya final and binding, dan dia menjadi benteng terakhir dari penegakan hukum oleh karena itu sembilan hakim MK itu kita yakini,” Razman dalam diskusi bertajuk ‘Sidang MK dan Kita’ di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/19).

Razman mengatakan, sembilan hakim MK itu ada yang dari perwakilan DPR, ada dari perwakilan Mahkamah Agung, dan ada perwakilan dari pemerintah, dalam hal ini presiden yang menunjuk, tetapi seluruhnya harus dipercaya keputusannya.

“Kita percayakan kepada mereka (MK), sudahilah demokrasi jalanan, kita masuk ke gedung untuk kita bersuara di dalam,” ungkapnya.

Dia menuturkan, sudah satu minggu ini rakyat disodorkan dengan berita persidangan MK yang disiarkan secara langsung, Breaking News, sampai dengan dini hari.

“Karena itu, ini tidak akan berarti semua apabila nanti hasilnya ada yang tidak puas, turun ke lapangan (jalanan) lagi,” tuturnya.

“Oleh karena ini menjadi sesuatu yang terbaik, maka ini menjadi akhir final dari sebuah tindakan upaya sebuah pertarungan untuk memenangkan salah satu calon. Kami Insya Allah akan legowo apapun keputusan yang dibuat oleh hakim konstitusi,” tandasnya. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini