Priyo Budi Santoso dalam diskusi bertajuk 'Mahkamah Keadilan Untuk Rakyat' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/19). Foto :telusur.co.id

telusur.co.id – Tim hukum capres- cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menghadirkan saksi yang memberikan keterangan mengejutkan dalam sidang lanjutan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu dilakukan guna membuktikan soal adanya kecurangan terstruktur, sistematis, dan massif (TSM) di Pilpres 2019.

Begitu diungkapkan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso dalam diskusi bertajuk ‘Mahkamah Keadilan Untuk Rakyat’ di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/19).

“Itu sudah tentu kita siapkan. Nanti saudara sekalian, saya mohon izin, pada menit-menit tertentu nanti mudah- mudahan ada juga saksi-saksi hidup yang akan memberikan keterangan yang bersifat ‘wow’ terhadap kita semua,” kata Priyo.

BACA JUGA :  Begini Cerita BPN Hingga Akhirnya Setuju Ajukan Gugatan ke MK

Saat ditanya soal apa kejutan ‘wow’ itu, dia mengatakan, semua akan dipaparkan tim hukum Prabowo-Sandi yang diketuai oleh Bambang Widjojanto (BW).

“Ya mosok disampaikan di sini, biarkan nanti. Ya itu sebuah taktik yang akan disampaikan oleh mas Bambang Widjojanto dan mas Denny Indrayana di sana (sidang MK). Saya hanya tau gambarannya saja tapi detailnya mereka yang menyiapkan,” terangnya.

Priyo mengungkapkan, bukti-bukti yang akan disampaikan akan lebih kuat dan lebih detail dibanding apa yang pernah dilaporkan BPN ke Bawaslu.

“Ini malah lebih detail. Lebih detail, tapi nanti rillnya kita tunggu (sidang di MK). Karena saya taunya makro, diberitahu (tim hukum) ‘ada ini’ (bukti/saksi), ‘oh ya, ya, bagus,” terang Sekjen Partai Berkarya itu.

BACA JUGA :  Jika Gagal Diskualifikasi Jokowi, BPN Minta Pemungutan Suara Ulang

Seperti diketahui, MK telah menggelar sidang perdana PHPU 2019 dengan agenda pembacaan materi gugatan dari tim hukum Prabowo-Sandi sebagia pemohon, Jumat (14/6/19) kemarin.

Sidang lanjutan akan digelar pada Selasa (18/6/19) dengan agenda tanggapan dari KPU (termohon) atas materi gugatan yang diajukan tim hukum Prabowo- Sandi. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini