Anggota Fraksi Parati Demokrat DPR RI Hinca Panjaitan. Foto:Bambang Tri P / telusur.co.id

telusur.co.id – Desakan agar Partai Demokrat menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) menyeruak ke publik. Namun, Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menegaskan tidak akan menggelar KLB.

“Saya ingin memastikan kepada kawan-kawan yang tanya bagaimana siklus lima  tahunannya karena sudah ramai ngomongin KLB-KLB apalagi kalau PDIP nanti Agustus bikin di Bali. Demokrat tidak ada KLB,” tegas Hinca disela-sela diskusi di gedung DPR, Jakarta, Kamis.

Dijelaskan dia, Partai Demokrat menggelar Kongres tahun 2015, maka siklus 5 tahunnanya jatuh tempo Mei 2020. “Kita tertib sampai pada waktunya bulan Mei tahun 2020,” beber dia.

BACA JUGA :  Dapat Nomor Satu atau Dua, Koalisi Prabowo-Sandi Sudah Siapkan Yel-yel

Tak itu saja, Hinca juga menegaskan tidak ada alasan yang mendesak digelarnya KLB. “Sampai hari ini tidak ada isu apapun atau ada alasan sedikitpun untuk kami melakukan di luar itu,” imbuhnya. 

Karena sudah ada kepastian tidak menggelar KLB, Hinca mengungkapkan jika permasalahan itu sudah selesai. “Itu hanya riak-riak  biasa saja dan kemudian tidak terjadi atau tidak ada saya pastikan tidak ada KLB  untuk Partai Demokrat.”

Seperti diberitakan, ada beberapa pendiri dan senior Partai Demokrat mendorong menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Pendiri dan senior ini diantaranya Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua, Ahmad Mubarok, Ahmad Jaya dan Ishak.

BACA JUGA :  Kader Banteng Duga Pelaku Perusak Baliho Demokrat Simpatisan PKS

“Untuk itu kami menetapkan momentum puncak GMPPD dengan menyiapkan, mendorong dan melaksanakan suksesnya Kongres Luar Biasa,” kata Max saat memberikan keterangan pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019). [Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini