Presiden Amerika Serikat, Donald Trump/AFP

telusur.co.id – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan akan menjatuhkan sanksi baru terhadap pemerintah Iran.

“Kami memberikan sanksi tambahan besar pada Iran pada hari Senin. Saya menantikan hari itu,” ungkap Trump, dilansir reuters.

Berbicara di Washington pada hari Sabtu sebelum menuju ke retret presiden AS di Camp David, Trump mengindikasikan bahwa pemerintah mengambil jalur diplomatik untuk menekan Teheran dengan bergerak untuk menjatuhkan sanksi baru.

Tindakan militer “selalu ada di atas meja,” kata presiden, tetapi dia menambahkan bahwa dia terbuka untuk dengan cepat mencapai kesepakatan dengan Iran yang katanya akan meningkatkan ekonomi negara yang lesu.

BACA JUGA :  Iran Beberkan Otak Kerusuhan Di Timur Tengah Adalah Zionis Israel

“Kami akan menyebutnya ‘Mari kita buat Iran menjadi hebat lagi. Semakin cepat semakin baik,” kata Trump.

Pada hari Kamis, sebuah rudal Iran menghancurkan sebuah pesawat tak berawak Global Hawk A.S, sebuah insiden yang menurut Washington terjadi di wilayah udara internasional. Trump kemudian mengatakan dia telah membatalkan serangan militer untuk membalas karena bisa menewaskan 150 orang.

Teheran mengulangi pada hari Sabtu bahwa pesawat tak berawak itu ditembak jatuh di atas wilayahnya dan mengatakan akan merespons dengan kuat segala ancaman A.S. [Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini