Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir . Foto :Istimewa

telusur.co.id – Pimpinan Pusat (PP) Muhamadiyah mengimbau semua pihak untuk menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, usai putusan MK, tugas dan tantangan bersama bangsa Indonesia ke depan sangatlah berat di berbagai bidang kehidupan.

Menurut dia, dalam mengahadapi tantangan tersebut, memerlukan tekad dan kesungguhan politik yang tinggi bagi pemegang mandat rakyat.

“Karenanya politik partisan 01 dan 02 sudah berakhir serta tidak perlu diperpanjang dalam isu dan kepentingan apapun, yang ada adalah satu keluarga besar Indonesia,” kata Haedar dalam keterangan persnya, Jumat (28/6/19).

BACA JUGA :  Muhammadiyah Sampaikan Duka Bagi Donggala, Palu

Haedar menganggap, rekonsiliasi politik dan kultural menjadi keniscayaan yang harus dilakukan oleh seluruh pihak. Rekonsiliasi ini hendaknya dilakukan secara autentik dan sungguh-sungguh, bukan sebagai retorika publik saja.

Kemudian, lanjut Haedar, presiden dan wakil presiden kedepan , haruslah mengayomi dan menjadi pemimpin seluruh rakyat Indonesia.

Ia juga sangat berharap, semua elemen bangsa turut serta membangun negara ini dengan caranya masing-masing.

“Segenap kekuatan masyarakat dan rakyat juga harus bangkit untuk maju dengan jiwa mandiri dan etos kerja tinggi. Semua harus bertumpu pada spirit bahwa Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu bangsa hingga bangsa itu sendiri yang mengubah nasibnya,” pungkasnya. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini