Nurdin terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK di wilayah Kepulauan Riau, pada Rabu malam,10 Juli 2019, kemarin. Foto:telusur.co.id

telusur.co.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tiba di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/19).

Pantauan telusur.co.id, Nurdin tiba di Gedung KPK sekira pukul 14.24 WIB dengan dikawal Tim Satgas KPK.

Diketahui sebelumnya, Nurdin terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK di wilayah Kepulauan Riau, pada Rabu malam,10 Juli 2019, kemarin.

KPK menduga akan terjadi transaksi terkait izin lokasi rencana reklamasi di Kepulauan Riau. Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan uang sebesar 6.000 dollar Singapura dalam operasi ini.

BACA JUGA :  KPK Amankan Kalapas Sukamiskin Dan Inneke Koesherawati

“Kepala daerah di tingkat provinsi ya. Kemudian kepala dinas yang mengurus bidang kelautan, kemudian ada kepala bidang, PNS, dan pihak swasta yang kami periksa dan kami klarifikasi di polres,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (10/7/19) kemarin malam.

Nurdin merupakan Gubernur Riau yang dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, 25 Mei 2016. Nurdin juga diketahui sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kepri.

Sebelumnya menjadi gubernur, Nurdin menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri. Dia hanya mendampingi Muhammad Sani selama dua bulan sejak dilantik pada 12 Februari 2016. Gubernur Sani meninggal pada usia 73 tahun pada 8 April 2019 setelah sempat dirawat di Jakarta. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini