telusur.co.id - Beredar foto di masyarakat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang sedang diapit oleh tiga Ketua Umum Partai Politik serta Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Tiga Ketua Umum Parpol itu yakni Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

Menanggapi hal itu Anies mengatakan, pertemuan tersebut hanya kebetulan di acara pernikahan anak dari Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi NasDem Sugeng Suparwoto. Menurut Anies, hal tersebut merupakan pertemuan biasa yang kerap terjadi di momen pernikahan pejabat. 

"Tadi malam itu acara pernikahan putrinya Pak Sugeng Suparwoto. Siangnya saya menjadi saksi, lalu malamnya ada resepsi," kata Anies di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (19/9/22).

Politikus tanpa partai politik itu menegaskan, tidak ada pembahasan mengenai politik. Momen itu cuma agenda santai dan hanya membahas isu secara umum.

"Itu saja jadi ngobrolnya ngobrol resepsi. Kumpul di situ, kemudian ngalor ngidul yang diomongin. Semuanya dibahas," ucap Anies 

Menurut Anies, untuk isu politik hanya diketahui oleh pihak parpol. Sekali lagi ia menegaskan, jika pertemuan itu sekedar pertemuan biasa dan tidak ada pembahasan mengenai politik.

"Kalau itu tanya sama parpol. Jadi, tadi malam resepsi acaranya," jelas Anies 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan diri siap maju menjadi calon presiden (Capres) 2024 mendatang. Hal tersebut ia ungkapkan dalam sesi wawancara dengan Reuters di Singapura beberapa waktu lalu.

Saat ini dirinya menunggu partai politik yang mau mengusungnya sebagai Capres untuk menggantikan Joko Widodo (Jokowi). 

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," kata Anies ketika diwawancara oleh Reuters Singapura, yang dikutip Jumat (16/9/22). [Fhr]