Ascott Waterplace Surabaya Rayakan Hari Disabilitas Sedunia lewat Peluncuran Hampers Bertema Inklusi - Telusur

Ascott Waterplace Surabaya Rayakan Hari Disabilitas Sedunia lewat Peluncuran Hampers Bertema Inklusi

Ascott Waterplace Surabaya merayakan Hari Disabilitas Sedunia 2025. Foto: Istimewa.

telusur.co.id -Ascott Waterplace Surabaya merayakan Hari Disabilitas Sedunia 2025 dengan menghadirkan kegiatan bertajuk “Rise the Dream”, sebuah program yang memberikan ruang ekspresi, dukungan, dan motivasi bagi anak-anak dengan disabilitas. Acara yang berlangsung di lobi utama Ascott Waterplace Surabaya ini diwarnai kreativitas dan semangat inklusivitas.

Dalam perayaan ini, Ascott Waterplace Surabaya menggandeng Kaluna Living, UMKM lokal yang bergerak di bidang ceramic wear, untuk mengadakan kompetisi desain bagi siswa binaan Yayasan AORA Surabaya. Para peserta diminta menciptakan karya bertema “Disabilitas dan Akhir Tahun”, di mana tiga karya terbaik dipilih sebagai desain resmi produk cangkir edisi kolaborasi. Hasil desain tersebut kemudian diaplikasikan sebagai bagian dari hampers akhir tahun yang dikembangkan bersama Kaluna Living.

General Manager Ascott Waterplace Surabaya, Handrian Wijaya, menegaskan bahwa kolaborasi ini merupakan wujud komitmen hotel dalam mendukung pemberdayaan anak-anak disabilitas melalui pendekatan kreatif.

“Pengembangan anak difabel bukan hanya tanggung jawab orang tua, namun seluruh elemen masyarakat. Semua dapat dimulai dari hal sederhana, seperti memberikan ruang berekspresi bagi mereka. Ascott Waterplace bangga menjadi bagian dari acara penting ini,” ujar Handrian.

Kaluna Living juga menyampaikan kebanggaan mereka dalam berpartisipasi pada proyek ini melalui peluncuran cangkir edisi khusus bernama “Oniria”, yang diambil dari bahasa Yunani yang berarti mimpi. Sebagian hasil penjualan produk ini akan disalurkan untuk mendukung pengembangan AORA dan membantu korban bencana banjir di Sumatra.

“Kami merasa punya tanggung jawab untuk memantik semangat anak-anak difabel agar terus bermimpi. Ini sebuah kehormatan bagi Kaluna Living,” ungkap Yustika, CEO sekaligus Founder Kaluna Living.

Aisya Ayu Rahmah (16) terpilih sebagai pemenang utama kompetisi desain. Karyanya memadukan simbol infinity sebagai representasi semangat disabilitas, elemen kuda sebagai simbol Ascott Limited, ikon bangunan Ascott Waterplace, serta ornamen pepohonan yang mencerminkan identitas Kaluna Living. Dua peserta lainnya, Erie Ludyana Handayani (23) dan Rafan Mulia Adipasha (18), juga menghadirkan desain teratai dan elemen alam dengan kesederhanaan yang tetap sarat makna.

Acara “Rise the Dream” tidak hanya berfokus pada kompetisi seni. Para siswa AORA yang menekuni kelas barista dan fotografi turut menunjukkan kemampuan mereka. Siswa kelas barista menyajikan kopi yang langsung dinikmati pengunjung, sementara siswa kelas fotografi berkesempatan mendokumentasikan jalannya acara.

Marketing Communication Ascott Waterplace Surabaya, Mohammad Syaroni, menyampaikan pentingnya menghadirkan perayaan akhir tahun yang bermakna dan inklusif.

“Kami percaya momen ini dapat memberi makna yang lebih dalam bagi semua yang merayakan Natal dan akhir tahun, karena kami percaya bahwa bahagia adalah juga milik mereka, anak-anak disabilitas,” ujarnya.

Sebagai salah satu serviced apartment terkemuka di Surabaya yang menjadi pilihan banyak ekspatriat, Ascott Waterplace Surabaya konsisten mengangkat nilai sosial, seni, dan budaya dalam layanan mereka. Pada perayaan Natal dan tahun baru kali ini, hotel juga meluncurkan promo “The Serenity Christmas” dan “O’Season Finale” mulai dari Rp1.500.000 per malam nett, yang mencakup akses ke seluruh fasilitas dan pesta kembang api akhir tahun di kolam renang tematik terbesar di Surabaya.

Melalui “Rise the Dream”, Ascott Waterplace Surabaya kembali menegaskan komitmennya untuk menciptakan ruang inklusif, memberdayakan komunitas disabilitas, serta menginspirasi masyarakat untuk bersama-sama membangun lingkungan yang lebih suportif dan penuh harapan.


Tinggalkan Komentar