Gelombang Kelima Covid-19 Hantam Prancis, Kasus Harian Naik Dua Kali LipatĀ  - Telusur

Gelombang Kelima Covid-19 Hantam Prancis, Kasus Harian Naik Dua Kali LipatĀ 


telusur.co.id - Prancis mencatat lebih dari 30.000 kasus penularan COVID-19 baru selama 24 jam untuk pertama kalinya sejak Agustus ketika laju infeksi meningkat. Padahal, pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan jarak sosial dan meningkatkan vaksinasi bagi masyarakat. 

"Hari ini, kami akan mengumumkan 30.000 kasus selama 24 jam. Itu adalah peningkatan yang sangat besar dalam tingkat infeksi, yang menunjukkan bahwa kita, sayangnya, berada dalam gelombang kelima epidemi," kata Menteri Kesehatan Olivier Veran kepada anggota parlemen, Selasa. Menandai lonjakan menjelang publikasi angka.

Kementerian Kesehatan Prancis melaporkan 30.454 kasus baru pada hari Selasa (23/11/21), total kumulatif di atas 7,45 juta dan rata-rata pergerakan tujuh hari infeksi baru lebih dari 20.000 untuk pertama kalinya sejak 24 Agustus.

Kasus baru harian naik 54 persen dibandingkan dengan Selasa lalu dan peningkatan minggu ke minggu dalam kasus baru telah jauh di atas atau hampir 50 persen selama 11 hari berturut-turut.


Pekan lalu, regulator kesehatan Prancis mengatakan dosis ketiga vaksin harus diberikan kepada semua orang yang berusia di atas 40 tahun, dan mulai 15 November pemerintah kembali mewajibkan penggunaan masker di semua sekolah dasar.

Laporan: Diaz Salwa


Tinggalkan Komentar