telusur.co.id - Di tanggal 18 November hingga 03 Desember 2024 menjadi momen dalam memperingati World DuoDays Nasional dari Accor Hotel Group yang berkomitmen untuk berpartisipasi mengajak para sukarelawan khususnya “Heartist” (sebutan pekerja di seluruh hotel Accor) untuk memberikan pengalaman dan pekerjaan mereka kepada teman-teman penyandang disabilitas di dalam dunia perhotelan khususnya di bawah naungan Accor.

Pada momen tahun ini, Grand Mercure Malang Mirama kembali peringati Accor World DuoDays dengan menggandeng kolaborasi baru bersama Omah Gembira dalam rangka program kelas bahasa isyarat yang ditunjukkan untuk karyawan yang ada di Grand Mercure Malang Mirama. Mengingat hotel ini juga dijuluki sebagai hotel ramah disabilitas yang saat ini sudah memiliki kurang lebih 4 karyawan disabilitas yang bekerja di masing-masing departemen yang berbeda.

“Setiap tahun kami selalu turut berpartisipasi dalam kegiatan Accor World DuoDays dimana sebagai bentuk perwujudan kontribusi kami khususnya memberi ruang untuk teman-teman disabilitas. Momen kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya, kami menghadirkan kelas bahasa isyarat bagi karyawan guna untuk memperkenalkan bahasa dan agar para staff juga familiar dengan bahasa isyarat,” beber Cluster General Manager Grand Mercure Malang Mirama & Mercure Surabaya Grand Mirama, Sugito Adhi.

Disampaikan pula oleh Ketua Yayasan Omah Gembira, Riza Agung Pribadi bahwasanya, pihak mereka sangat antusias mendengarkan kolaborasi awal yang ditawarkan oleh Grand Mercure Malang Mirama. Bagi mereka ini menjadi hotel pertama dan dapat sebagai percontohan kedepannya bagi industri perhotelan lainnya.

Tidak berhenti disitu, momen DuoDays ini juga sebagai penanda momen penting kolaborasi resmi dari SLB Bhakti Luhur Malang dan Grand Mercure Malang Mirama dalam rangka memfasilitasi on the job training bagi 4 siswa yang rencananya akan mulai magang di Grand Mercure Malang Mirama kurang lebih selama 1 bulan.

“Saya merasa sangat senang dan bangga karena anak-anak kali ini dapat diterima magang nantinya di hotel bintang 5, sehingga ini menjadi semangat anak-anak untuk terus giat belajar” tutur Kepala Sekolah SLB Bhakti Luhur Malang, Suster Yohana.

Harapan dari Grand Mercure Malang Mirama pastinya untuk terus dapat memberikan kontribusi dan nilai positif sehingga dapat menginspirasi dari industri perhotelan yang ada di Malang Raya. Tak heran memang hotel ini selalu menjadi trendsetter di setiap gebrakannya. Adapun informasi lainnya dapat di akses melalui laman website https://all.accor.com/9824 atau di instagram @grandmercuremalangmirama atau tim reservasi di nomor +62 811-3789-824 [Whatsapp Only]. [Fhr]