Ini Rahasia Bisnis KAI Daop 8 Surabaya Tetap Tumbuh! - Telusur

Ini Rahasia Bisnis KAI Daop 8 Surabaya Tetap Tumbuh!

Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya, Wisnu Pramudyo (kanan) pada giat Indonesia Festival Marketing 2024

telusur.co.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya, berkesempatan menjadi narasumber pada acara Indonesia Marketing Festival 2024, bertemakan Pilot Marketing Flying in Turbulance, yang diselenggarakan pada Kamis, (22/8/2024) di The Westin Surabaya.

Pada kesempatan ini, Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya, Wisnu Pramudyo selaku narasumber memberikan materi bagaimana bisnis transportasi perkeretaapian yang dikelola oleh KAI Daop 8 Surabaya tetap berjalan stabil dan bahkan mengalami peningkatan dalam setiap waktu.

Wisnu Pramudyo menjelaskan, hal pertama yang dilakukan yakni adanya layanan pemesanan tiket yang dari Waktu ke Waktu terus mengalami perkembangan. Mulai dari pemesanan tiket Go Show atau pemesanan wajib melalui loket stasiun, kemudian berkembang menjadi berbasis internet, hingga pada 2019 pemesanan tiket melalui aplikasi.

Seiring berkembangnya Waktu, fitur aplikasi Access by KAI tidak hanya melayani penjualan tiket KA jarak jauh maupun lokal. Namun juga melayani pembatalan, penjadwalan ulang (reschedule), reduksi tiket, pembayaran menggunakan berbagai metode, fitur bagasi, pemesanan makanan melalui Railfood, Connecting Train, e-Boarding Pass, dan lain sebagainya.

"Pada tahun 2022, KAI meraih penghargaan Gold Winner kategori BUMN Mobile Apps yang diselenggarakan oleh Youth Choice Award," tegasnya.

Melalui visinya, yakni Menjadi Solusi Ekosistem Transportasi Terbaik untuk Indonesia, KAI mendorong solusi ekosistem untuk transportasi Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan hadirnya berbagai layanan serta fasilitas yang memudahkan bagi pelanggan.

Diungkapkannya, dengan strategi tersebut telah menciptakan pelanggan dari berbagai generasi, mulai Baby Boomer, Gen X, hingga Generasi Alpha, dengan berbagai latar belakang baik pelajar, pekerja, hingga lansia.

KAI juga berkomitmen untuk menghadirkan New Experience dan Service Excellent bagi para pelanggan kereta api. 

"KAI berkomitmen mengutamakan Keselamatan dalam setiap perjalanannya, serta memiliki keunggulan ketepatan Waktu dengan pemandangan perjalanan yang begitu indah bagi para pelanggan KA," tutup Wisnu. (ari)


Tinggalkan Komentar