Kembali Terinfeksi Covid-19, Presiden Meksiko Isolasi Mandiri - Telusur

Kembali Terinfeksi Covid-19, Presiden Meksiko Isolasi Mandiri

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador. Foto: AFP

telusur.co.id - Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador, mengaku dirinya kembali positif Covid-19. Hal ini merupakan kedua kalinya ia terinfeksi virus tersebut.

"Saya menginformasikan kepada kalian semua bahwa saya kembali terinfeksi Covid-19," ujar Lopez Obrador, dilansir dari AFP, Selasa (11/1/22).

Meski begitu, ia mengaku bahwa hanya memiliki gejala yang ringan. Namun, Lopez Obrador memastikan akan tetap mengisolasi diri hingga sembuh.

"Meski gejala-gejalanya ringan, saya akan tetap mengisolasi diri dan bekerja serta berkomunikasi secara virtual dari rumah hingga sembuh," tuturnya.

Sebelum mengonfirmasi dirinya positif, presiden yang berusia 68 tahun itu sempat hadir dalam konferensi pers harian dengan kondisi suara yang serak. 
Diketahui, selama ini Lopez Obrador cenderung tidak memakai masker saat menghadiri acara-acara publik.

Awal 2021 lalu, Lopez Obrador juga pernah terpapar Covid-19. Dirinya juga telah menerima vaksin AstraZeneca termasuk booster pada 7 Desember lalu. 

Dikutip dari Worldometers, kemarin Meksiko mencatat 11.599 kasus baru dengan 31 kematian. Ada 481 kasus aktif dengan 4.798 kasus serius. Meksiko mencatat total 4,1 juta kasus dengan 300 ribu kematian.

Laporan: Rofifah Hanna Luthfiah


Tinggalkan Komentar