Liga Super Eropa, Eks Liverpool Bilang Sepak Bola Di Ambang Kehancuran Total - Telusur

Liga Super Eropa, Eks Liverpool Bilang Sepak Bola Di Ambang Kehancuran Total


telusur.co.id - Wacana Liga Super Eropa yang digagas klub papan atas Eropa menuai kritikan keras dari berbagai kalangan. Para pemain bola pun mulai kencang menyuarakan penolakannya.

Mantan pemain Liverpool, Dejan Lovren mengkritik atas rencana Liga Super Eropa. Kata dia, jika Liga Super Eropa dilakukan maka sepak bola akan mengalami kehancuran total.

"Sepak bola dalam waktu dekat akan berada di ambang kehancuran total. Tidak ada yang berpikir tentang gambaran yang lebih besar, hanya sisi finansial.

"Saya masih yakin kita bisa menyelesaikan situasi yang tidak menyenangkan ini."

Bek Kroasia itu menjadi pemain terkenal terbaru yang mengecam rencana kontroversial untuk menyaingi Liga Champions.

Enam klub Liga Premier secara kontroversial telah setuju untuk bergabung dengan Liga Super Eropa baru yang memisahkan diri. Enam klub papan atas Inggris dari Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham bermaksud untuk bergabung dengan kompetisi pemberontak.

Rencana tersebut dikonfirmasi malam itu, dengan AC Milan, Atletico Madrid, Barcelona, ‚Äč‚ÄčInter Milan, Juventus dan Real Madrid bergabung sebagai klub pendiri dengan tiga klub lagi diharapkan mengikuti sebelum musim perdana.

Langkah tersebut membuat saingan untuk kompetisi Liga Champions yang mapan UEFA dan dikutuk oleh otoritas sepak bola dan pemimpin politik. [ham]


Tinggalkan Komentar