Pelatih Tottenham Pusing, Dua Pemain Positif Covid-19 Lainnya Cidera - Telusur

Pelatih Tottenham Pusing, Dua Pemain Positif Covid-19 Lainnya Cidera

Pelatih Tottenham, Nuno EspĂ­rito Santo. Foto: nevermangaealone.com

telusur.co.id  – Tottenham Hotspur mendapat masalah jelang laga kontra Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2022, Minggu (17/10/21). Dua pemain mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah dari jeda internasional.

Pelatih Tottenham, Nuno Espírito Santo, mengakui bahwa ini merupakan masalah besar perjalanan menuju ke Newcastle, dengan dua skuatnya dinyatakan positif Covid-19.

Setelah pertandingan internasional September, beberapa anggota skuatnya kembali mengalami cedera dan tiga pemain Amerika Selatan pergi ke Kroasia selama 10 hari untuk menghindari karantina yang berlaku di Inggris.

“Setelah jeda internasional, selalu ada masalah besar yang terjadi. Kami memiliki masalah tetapi saya tidak akan mengatakannya sebelum pertandingan," kata Nuno, diikutip dari laman football 365, Sabtu (16/10/21).

Spurs berencana menerbangkan empat pemainnya kembali ke Markas, setelah pertandingan mereka. Hal ini sebagai persiapan melawan Newcastle. 

Kuartet Amerika Selatan Spurs yang terdiri dari Cristian Romero, Giovani Lo Celso, Davinson Sanchez dan Emerson Royal belum kembali dari tugas internasional ketika Nuno berbicara kepada media pada hari Jumat.

Dua pemain Spurs yang positif Covid-19 tidak disebutkan namanya ini sempat berlatih dengan anggota skuat lainnya pada hari Kamis lalu. Tetapi mereka terkonfirmasi telah tertular virus dalam 24 jam terakhir. 

“Yang kami inginkan ketika pemain membela tim nasional adalah agar mereka kembali ke klub dalam keadaan sehat. Kami tahu bahwa setiap saat, itu menjadi lebih sulit bagi mereka. Jadwal dan tuntutan klub dan tim nasional sangat, sangat tinggi. Sesuatu harus dilakukan agar para pemain tidak menghabiskan begitu banyak waktu jauh dari klub," kata Nuno.[Tp] 

Laporan: Muhammad Syahrul Ramadhan


Tinggalkan Komentar