Polri Tegaskan Siap Bantu KPK Buru Mardani Maming - Telusur

Polri Tegaskan Siap Bantu KPK Buru Mardani Maming

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo (foto: Humas Polri)

telusur.co.id - Polri menegaskan akan membantu KPK dalam memburu tersangka Mardani Maming. Seperti diketahui, KPK telah menetapkan  mantan Bupati Tanah Bumbu Utara itu dalam daftar pencarian orang (DPO).

Hal tersebut ditegaskan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Namun surat rekomendasi permintaan bantuan dari KPK belum masuk ke Direktorat Tipikor Bareskrim Polri.

"Pada prinsipnya Dirpidum akan maksimal membantu pencarian Mardani Maming," ujar Dedi.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi memasukkan Bendahara Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Mardani H Maming, dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Hal itu karena Maming tidak kooperatif saat dua kali dipanggil penyidik KPK.

"Hari ini KPK memasukkan tersangka ini dalam daftar pencarian orang (DPO) dan paralel dengan itu KPK juga berkirim surat ke Bareskrim Polri untuk meminta bantuan penangkapan terhadap tersangka dimaksud," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam pesan tertulisnya, Selasa (26/7/22). 

KPK meminta Maming menyerahkan diri ke KPK sehingga pengusutan perkara ini tidak mengalami kendala. 

"Jika masyarakat memiliki informasi, silakan dapat menghubungi langsung KPK melalui call center 198 atau kantor kepolisian terdekat," kata Ali. (Tp)


Tinggalkan Komentar