telusur.co.id - Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, resmi maju sebagai calon presiden yang diusung PDI Perjuangan. Mesin-mesin politik pemenangan Ganjarpun antara lain Kita Ganjar Nusantara atau KGN sudah mulai dipanaskan, guna memenangkan hati rakyat memilih Ganjar Pranowo.
Ketua Umum DPP KGN, Boyke Hasiholan S, menyatakan, pihaknya telah mempunyai strategi kampanye agar Ganjar diterima serta mendapatkan hati rakyat, yaitu membangun hubungan komunikasi dengan masyarakat sebanyak-banyaknya, organ-organ relawan Ganjar, seperti KGN telah bergerak menyapa rakyat guna mengajak rakyat memilih Ganjar.
"Intinya kita merebut hati rakyat supaya rakyat mau memilih Ganjar. Metode yang kita lakukan pendekatan terhadap masyarakat salah satunya adalah pendekatan politik reel. Menyiapkan mesin politik Kita Ganjar Nusantara sampai kabupaten. Kenapa itu apa menjadi penting buat kita, karena ada visi dan misi Mas Ganjar yang harus disampaikan kepada rakyat," ujar Boyke saat berbincang, Kamis (4/5/2023).
Selanjutnya, di relawan KGN juga terdapat tim gagasan berisi para pemikir visi dan misi Ganjar, yang memikirkan apa yang harus Ganjar lakukan saat kampanye turun ke rakyat, apa yang mesti disampaikan supaya rakyat makin simpati, itu disiapkan ruang buat Ganjar.
'Mas Ganjar mungkin okelah ya sudah mampu karena dia mengikuti Mas Jokowi 2 periode, juga mengikuti benar kebijakan-kebijakan pemerintahan Jokowi dan dia tahu apa yang harus dilanjutkan," ungkapnya
Boyke juga memastikan, supaya masyarakat makin dekat Ganjar, menyampaikan program-program Ganjar melalui seluruh stakeholder yang ada di KGN mulai dari nasional, akar rumput sampai ke simpul-simpul untuk melakukan kerja-kerja politik. Langkah secara langsung, serta melalui media sosial.
"Kita punya rumah perjuangan, setiap kabupaten kota, tempat berkumpulnya para pejuang dan pemikir, mereka keluar dari rumah perjuangan mendekati masyarakat masuk kampung keluar kampung, setelah mampu yakinkan, maka kampung tersebut bisa menjadi kampung Ganjar, rumah mayoritas pemilik Ganjar dikasih emblem stempel,” tambahnya.
Tak hanya itu, KGN juga punya tim asistensi, kerjanya memikirkan apa yang harus dilakukan Ganjar saat kampanye di masyarakat. Juga apa yang harus dilakukan Ganjar ketika memimpin Republik Indonesia. Tim asiatensi mempunyai 12 program. Salah satunya, mendulang suara dari probinsi-provinsi berbasis suara tinggi.
“18 Provinsi yang paling kekuatan politik tinggi kita mau bangun, diantaranya ada di 9 provinsi menjadi konsentrasi penuh, seperti Jawa Barat permintaan langsung Ganjar. Jawa Barat itu 30 juta kemudian di Jawa Tengah 27 Jawa Timur, Jakarta dengan kondisi kepadatan juga tinggi punya tujuh jutaan gitu Banten itu 8 juta,” bebernya.
Sementara itu ditambahkan, Wakil Ketua Umum DPN KGN, Jemmy Mokolengsang, KGN punya program ketuk sejuta pintu, itu artinya datang ke rumah dan menjelaskan soal calon presiden yaitu Ganjar harus dipilih. Hal itu melalui kampanye simpatik.
“Kita akan fokus di provinsi yang besar di Jawa dan 5 provinsi yang ada Makassar Medan Palembang Lampung jadi 9, kami sudah ke Papua, Sulawesi Utara dalam waktu dekat Ganjar akan ke sana baru Sulawesi Tengah, target khusus yang diberikan oleh Pak Ganjar yaitu 9 provinsi,” tutupnya. (Fie)