telusur.co.id - "Panta Rhei” (Semuanya mengalir dan tidak ada yang tetap atau abadi). Itulah ungkapan ahli filsafat kuno Yunani Herakleitos. Ungkapan itu sejalan dengan visi Mobiliari yang terus bergerak, beradaptasi meraih kesuksesan.
Perusahaan media multiplatform yang fokus di kalangan atas, menghadirkan majalah mewah Robb Report asal Amerika Serikat dengan segmen komunitas kalangan jetset dunia.
Dalam dunia bisnis, transformasi perusahaan bukan lagi suatu pilihan, melainkan sebuah keharusan. Betapa tidak, dunia saat ini dihadapkan situasi perkembangan zaman yang kian dinamis, cepat dan kompleks. Untuk menyelaraskannya dan agar tidak ditinggalkan pelanggan atau tertinggal dari pesaing, mau tak mau perusahaan harus melakukan inovasi dan perubahan yang signifikan.
Dalam bukunya yang berjudul “Let’s Change”, pakar manajemen Rhenald Kasali menyebut, bahwa bukan mereka yang terkuat yang mampu bertahan, melainkan mereka yang paling adaptif dalam merespons perubahan.
Berangkat dari perspektif itu, Mobiliari perusahaan media multiplatform yang berbasis ekosistem kelompok upper-class/high society yang didirikan Millie Lukito lebih dari 30 tahun lalu terus eksis melakukan transformasi perubahan, berjalan selaras dari masa ke masa.
Dikenal sukses sebagai pelopor dan pengelola berbagai media gaya hidup berkelas di Indonesia, Mobiliari pada 29 Agustus 2023 lalu, bertransformasi masuk ke pasar global ditandai penandatanganan kerjasama dengan Penske Media Corporation (PMC) untuk penerbitan Robb Report Indonesia.
Dijelaskan Millie Lukito Founder & Chairwoman Mobiliari, Robb Report merupakan media asal Amerika Serikat yang mengusung tagline “Luxury without Compromise” dengan segmen pembaca kalangan jetset dunia, telah dikenal luas selama hampir lima dekade lamanya.
Reputasi global Robb Report dalam kategori kemewahan, kesempurnaan, dan keunggulan yang tidak tertandingi, selaras dengan positioning Mobiliari. Hingga saat ini tercatat sekitar 19 negara di wilayah kawasan Amerika, Eropa, Timur Tengah dan Asia telah menerbitkan Robb Report.
Di sisi lain, hadirnya Robb Report Indonesia tentu membuat Mobiliari kian terkoneksi dan mampu menciptakan keintiman serta relasi kuat dengan jaringan komunitas eksklusif tingkat dunia yang terus bertumbuh hingga saat ini.
Salah satu komunitasnya adalah RR1 by Robb Report, merupakan komunitas yang memiliki lebih dari 1800 anggota di seluruh dunia para pembaca aktif Robb Report serta selalu menghadirkan berbagai acara istimewa berskala global.
Para tamu bisa menikmati berbagai produk seperti mobil mewah sebelum hari peluncuran resminya, bersantap dengan para tokoh kuliner ternama, hingga bertemu dengan para pemimpin dari brand-brand terkenal di bidang fashion, otomotif, seni, hiburan dan olahraga.
Selain RR1, Robb Report juga menginisiasi sebuah komunitas pecinta wine tersendiri bertajuk RR 672 Wine Club. Selama empat kali setahun, Robb Report dan para pakar wine mengkurasi wine terbaik dan langka bagi para anggota klub.
Hanya ada 672 anggota terpilih yang akan mendapat kotak berisi enam botol anggur merah dalam setahun, dengan tiga variasi yang berbeda. Dua botol setiap variasi - satu untuk dinikmati dan satu untuk disimpan agar usia anggurnya semakin matang dan berkualitas. Alhasil anggotanya merasakan sensasi pengalaman prestisius tak terlupakan.
Transformasi dan terus berinovasi selanjutnya dilakukan Mobiliari di tahun 2023, dengan menghadirkan dan memperkenalkan beragam konten media eksklusif. Ada lima konten media yang diluncurkan yaitu:
Lavish, konten khusus mengenai dunia kecantikan, gaya hidup, dan fesyen. Kategori ini berkomitmen untuk menyuguhkan informasi secara menawan dalam kehidupan sehari-hari. Gentleman Read, sarana memenuhi kebutuhan informasi bagi pria modern yang mengedepankan selera dan kualitas terbaik.
Konten ini akan mengurasi tren serta ulasan terbaru dalam gaya hidup berkelas pria. Mews Update, menyajikan berbagai profil inspiratif, dan acara dari kalangan kelas atas demi mewujudkan eksklusivitas dan kemewahan.
Best Travel Guide, menyajikan ulasan panduan perjalanan terbaik untuk destinasi tak terlupakan dan pengalaman liburan yang mengesankan. Berikutnya, Best Restaurant Guide, referensi restoran terbaik yang memberi pilihan menu berkualitas serta nuansa tempat yang nyaman dan mewah.
Memperluas cakupan konten, Mobiliari juga mempersembahkan ragam event khas yang mencerminkan komitmen kami terhadap keunggulan yaitu, SwingT. Turnamen golf nasional SwingT yang diluncurkan pada 2022 dan menyatukan para pencinta golf untuk menampilkan kemampuan terbaik dalam nuansa kompetisi bersahabat. Selanjutnya, Phantom Carnaval.
Pengalaman pesta kostum yang unik, menyenangkan dan menghadirkan suasana penuh kreativitas, imajinasi dan kegembiraan. Tak ketinggalan event regular “Orchid Ball”. Event tahunan dari Mobiliari ini tak hanya telah dikenal luas para kalangan high society tapi juga didedikasikan untuk kegiatan charity serta menggalang donasi antara lain, untuk kemajuan dunia pendidikan dan SDM, pelestarian budaya dan museum, aksi cinta bumi dan lingkungan hijau.
Sebagai perusahaan yang sudah hadir di Indonesia lebih dari 30 tahun, Mobiliari di bawah tiga pilar bisnis besarnya yang terintegrasi yaitu, Mobiliari Creative, Mobiliari Event dan Mobiliari Advertising akan terus berkomitmen mengedepankan inovasi, kreativitas dan transformasi dalam setiap mutu produk dan layanannya, memperkaya serta lebih memperluas kekuatan jaringan global, agar dapat membawa kemajuan, pencapaian kesuksesan serta tetap relevan dengan zaman. [Tp]