Andi Arief: Saya Melihat Tendensi Sukmawati Anti Islam

Wasekjen DPP Demokrat Andi Arief

telusur.co.id - Ucapan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan peran Nabi Muhammad SAW dengan proklamator RI, Soekarno, diduga ada indikasi kecenderungan anti islam.

Begitu disampaikan Wasekjen DPP Demokrat Andi Arief lewat akun twitter-nya @AndiArief__, Minggu (17/11/19).

Menurut Andi, ada perspektif tertentu ketika Sukmawati membandingkan kidung dengan azan pada tahun lalu.

"Dalam hal kidung dan azan saya berpendapat ada konteks tertentu. Tetapi dalam soal Soekarno dan Nabi Muhammad, saya melihat tendensi Sukmawati anti Islam itu ada," cuitnya.


Namun, Andi mengimbau agar masyarakat dalam menanggapi ucapan Sukmawati tersebut untuk tetap mengedepan kesabaran dan ketenangan.

"Tapi saya berharap merespon anti Islam yang vulgar seperti ini tidak harus emosional," tulisnya.


Sebelumnya, beredar penggalan video pertanyaan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan proklamator Republik Indonesia, Ir Soekarno.

"Sekarang saya mau tanya semua, yang berjuang di abad 20 itu Yang Mulia Nabi Muhammad apa Ir Sukarno, untuk kemerdekaan? Saya minta jawaban, silakan siapa yang mau jawab berdiri, jawab pertanyaan Ibu ini," kata Sukmawati dalam penggalan video yang beredar di medsos.

Sukmawati menanyakan itu dalam sebuah diskusi bertajuk 'Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme' pada Senin (11/11/19). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019.[Asp]


Laporan : Tio Pirnando

Tinggalkan Komentar