Ganda Putra Bakal Maksimalkan Permainan di World Tour Finals - Telusur

Ganda Putra Bakal Maksimalkan Permainan di World Tour Finals

Foto: internet

telusur.co.id - Jelang BWF World Tour Finals yang akan digelar di Hangzhou, China, 13-17 Desember 2023 Pebulutangkis sektor ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berfokus dalam latihan.

Langkah tersebut lantaran keduanya ganda terbaik Indonesia bakal menghadapi lawan - lawan yang terbilang kuat dan tak bisa dianggap sebelah mata seperti dari negeri China, Korea Selatan, India dan Malaysia   

“Kami harapkan hasil yang baik. Mudah-mudahan bisa lebih padu dan hasilnya lebih bagus,” kata Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu.

Khusus untuk Fajar yang terakhir dilaporkan menderita cedera pinggang, Aryono mengungkapkan atlet ganda putra peringkat lima dunia itu sedang menjalani terapi agar kondisi fisiknya segera pulih dan prima kembali.

“Untuk Fajar, pinggangnya masih sakit, jadi sekarang masih terapi. Ini persiapan akhir masih ada tiga hingga empat hari lagi. Setelah itu nanti kami perbaiki lagi kekurangan-kekurangannya, siapa tahu bisa lebih yakin lagi dia,” ujar Aryono.

Adapun cedera pinggang kanan Fajar kambuh usai berlaga di China Masters 2023 pada November. Hal itu menyebabkan ia dan Rian harus menelan kekalahan atas wakil tuan rumah Chen Bo Yang/Liu Yi 11-21, 16-21.

Sementara itu, masih ada wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang berada di penghujung daftar delapan besar BWF World Tour Finals.

Tak hanya di sektor ganda putra, Indonesia juga meloloskan dua wakil di tunggal putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sementara di nomor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, dan di ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.[iis]


Tinggalkan Komentar