Panglima Tertinggi Iran Pastikan Upaya Untuk Hancurkan Lebanon Gagal

telusur.co.id - Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi (SNSC) Iran Laksamana Ali Shamkhani mengatakan aksi demo disertai kekerasan yang melanda Lebanon hanya untuk mengacaukan situasi nasional.  

Tapi, strategi untuk menciptakan kekacauan di Lebanon gagal karena pejabat dan rakyat Lebanon memiliki kesadaran yang kuat untuk mempertahankan negaranya tetap aman dan damai.

Saat Laksama Muda Ali Shamkhani berbicara dengan Wakil Sekretaris Jenderal Hizbullah Sheikh Naeem Qasim. Ali mengungkapkan perkembangan terkini di Lebanon, yakni mengenai Lebanon menjadi sasaran untuk dijadikan krisis.

Ali mengatakan setelah IS --yang menjadi ancaman bagi rezim Zionis dan AS di kawasan itu-- ambruk, kekuatan utama sedang berusaha menciptakan krisis baru di wilayah tersebut.

Ia merujuk pada kegagalan AS di Suriah dan sanksi yang tak berfungsi terhadap Hizbullah di Lebanon.

Pejabat tinggi SNSC itu menyatakan strategi kekacauan di Lebanon bertujuan membayar kekalahan dengan mengusung gerakan lain, yang lagi-lagi gagal karena terbentur kesadaran yang dimiliki partai politik, pejabat dan rakyat Lebanon.

Shamkhani memuji Hizbullah sebagai pusat kestabilan dan keamanan di Lebanon dan wilayah itu. Ia  juga memuji kebijaksanaan Sekretaris Jenderal Gerakan Hizbullah Lebanon Sayyed Hassan Nasrallah. [Ham]

Tinggalkan Komentar