Reuni 212, Anies: Jumlah Bisa Banyak, Tapi Semuanya Kirimkan Pesan Damai

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, saat memberi sambutan di Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/19).

telusur.co.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pihaknya menyambut peserta reuni dengan tangan terbuka dan perasaan bahagia. 

"Kami semua sambut dengan tangan terbuka dan perasaan bahagia para peserta Reuni Akbar 212," kata Anies saat memberikan sambutan di Reuni 212 yang digelar di Monas, Jakarta, Senin (2/12/19). 

"Alhamdulillah kita mulai dengan bersyukur kepada Allah SWT, pagi hari ini dalam suasana yang begitu teduh, tenang, aman, damai, Maulid Akbar berlangsung di Monas dalam keadaan yang Insya Allah penuh keberkahan dari Allah," tambahnya. 

Anies mengaku bersyukur, karena kegiatan Reuni 212 yang dihadiri ratusan ribu orang itu, bisa mengirim pesan damai dan aman ke seluruh penjuru negeri. 

"Kami bersyukur, alhamdulillah untuk kesekian kalinya tepatnya ini yang keempat kalinya Monas menjadi tempat dimana semua berkumpul di lapangan yang besar ini dikirimkan pesan bahwa jumlah bisa banyak, ratusan ribu berkumpul dari seluruh penjuru, ketika sampai di tempat ini, semua yang hadir mengirimkan pesan damai, aman dan meneduhkan bagi semua," ujarnya. 

Anies melanjutkan, kegiatan yang berlangsung dengan aman dan damai ini, sekaligus menepis kekhawatiran sejumlah pihak akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam Reuni 212.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, ratusan ribu yang datang banyak yang khawatir, Insya Allah hari ini ketika semua berkumpul maka yang dikirimkan adalah pesan yang sama hari ini semua berjalan dengan tenang dan damai," ucap dia. 

Usai menyebut jumlah peserta reuni  ratusan ribu, Anies terlihat menengok ke belakang karena ada yang menyampaikan bahwa jumlah peserta Reuni 212 kali ini mencapai jutaan. 

"Jutaan jumlahnya ya? Jutaan tuh katanya," ujar Anies. [Tp]

Tinggalkan Komentar