telusur.co.id - Di ajang 32 besar Malaysia Open 2022 secara mengejutkan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil menghempaskan tunggal putri andalan Jepang yang juga peringkat satu dunia Akane Yamaguchi.

Laga Gregoria Mariska Tunjung melawan Akane Yamaguchi berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (28/6/22).


Gregoria Mariska yang tampil luar biasa memnunjukan skillnya. Dirinya berhasil membantai Akane dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-14.

Gregoria Mariska tampil baik sejak babak pertama. Pemain asal negeri matahari terbit itu tidak diberikan kesempatan untuk mengejar angka hingga dia mengunci interval dengan skor 11-4, sebelum melanjutkan dominasinya untuk menang 21-14

Memasuki babak kedua. Jorji semakin menggila, ia tampak tidak memberi kesempatan kepada Akane Yamaguchi. Hingga pebulutangkis asal negeri sakura itu kembali takluk dengan skor 21-14.

Ini merupakan kemenangan pertama Gregoria Mariska Tunjung atas Akane Yamaguchi setelah sebelumnya kalah delapan kali beruntun. Namun secara keseluruhan, ini merupakan kemenangan kedua tunggal putri kelahiran Wonogiri itu.


Berdasarkan drawing yang dirilis BWF, di babak kedua atau babak 16 besar Malaysia Open 2022, Gregoria akan melawan antara He Bing Jiao atau Wang Zhu Yi. Kedua wakil China itu akan saling berjumpa di babak pertama.[iis]