Yasonna Laoly Ingin Jadi 'Penghuni' Komisi III DPR

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Yasonna Laoly / Net

telusur.co.id - Nama Anggota DPR RI, Yasonna H. Laoly memang tidak asing lagi di telinga masyarakat. Sebelum menjabat sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, dia pernah 'bertugas' di Komisi II dan III DPR.

Kini, politisi PDI Perjuangan itu kembali menjadi wakil rakyat, untuk periode 2019-2024. Dirinya berharap, fraksi partai berlambang banteng moncong putih itu dapat duduk di Komisi III DPR, yang membidangi masalah hukum dan HAM.

"Terserah fraksi, tetapi kalau bisa memilih saya pilih Komisi III," kata Yasona saat ditemui sebelum Sidang Paripurna Kedua MPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Terkait hal yang bakal dia lakukan bila nantinya jadi penghuni komisi yang bermitra dengan KPK, Polri, dan Kejaksaan itu, Yasona mengatakan akan memprioritaskan rancangan undang-undang yang tertunda pembahasan dan pengesahannya pada DPR periode sebelumnya.

"Tentunya dalam rapat program legislasi nasional bersama badan legislasi kita berharap rancangan undang-undang yang ditunda untuk dibahas kembali," kata dia.

Yasona berharap anggota DPR periode 2019-2024 bisa lebih "menyingsingkan lengan baju". Apalagi ada anggapan DPR periode sebelumnya kurang dalam menyelesaikan undang-undang.

"Namun, yang lebih penting saat ini adalah kualitas daripada kuantitas. Kualitas legislasi ke depan harus lebih baik," ujarnya. [ipk]

Tinggalkan Komentar