Pemasaran Berbasis Facebook Ads, Ini Tips dari Kominfo - Telusur

Pemasaran Berbasis Facebook Ads, Ini Tips dari Kominfo

Webinar Kominfo "Konsep Bisnis Digital: Pemasaran Melalui Facebook Ads"

telusur.co.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi meluncurkan program “Indonesia Makin Cakap Digital” pada tahun 2021.

Kemenkominfo akan terus meningkatkan pencapaian tersebut dengan menyasar kelompok-kelompok strategis di masyarakat. Untuk meningkatkan skor indeks literasi digital Indonesia ke level baik, Kemenkominfo secara konsisten akan terus menjalankan kegiatan literasi digital.

“Pada tahun 2022 akan diberikan pelatihan literasi digital kepada 5,5 juta masyarakat agar tujuan peningkatan skor indeks literasi digital dapat tercapai dan peningkatan kecakapan digital tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal," kata Menkominfo Johnny G. Plate, dalam sambutan program Makin Cakap Digital.

Kemenkominfo bersama siberkreasi kembali menyelenggarakan kegiatan webinar pada Selasa (27/9/22). Webinar ini diselenggarakan untuk komunitas di wilayah Sumatra dengan tema “Konsep Bisnis Digital: Pemasaran Berbasis Facebook Ads”. 

Webinar tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.300 orang. Hadir sebagai narasumber Mira Sahid, Wakil Ketua, Umum Siberkreasi; Oktora Irahadi, Ketua Divisi Kemitraan SIberkreasi; Julita Hazelina, Komite Edukasi Mafindo & Praktisi Literasi Digital.

Dalam webinar tersebut, Oktora Irahadi membahas mengenai konsep pemasaran berbasis Facebook Ads ditinjau dari perspektif cakap digital. Katanya, ada empat tips yang harus kita ketahui untuk melakukan pemasaran berbasis Facebook Ads. 

"Pertama, pastikan Anda sudah membuat Facebook Page. Kedua, tentukan target pasar Anda. Ketiga, gunakan kampanye yang terstruktur. Terakhir, selalu lakukan evaluasi," kata Oktora.

Sementara Mira Sahid menjelaskan konsep pemasaran berbasis Facebook Ads ditinjau dari perspektif etis digital. Menurutnya, ada tiga etika dasar dalam melakukan pemasaran berbasis Facebook Ads.

"Pertama, hindari membuat berita atau informasi hoax. Kedua, jangan membuat konten yang melanggar UU ITE. Ketiga, tidak boleh melakukan plagiasi," ujar Mira.

Kemudian, Julita Hazelina menerangkan pembahasan konsep pemasaran berbasis facebook ads ditinjau dari perspektif pilar aman digital. Dia menyebut ada tiga tips aman dan nyaman melakukan pemasaran berbasis Facebook Ads. 

"Pertama, pastikan selalu membaca dan memahami term & condition yang diberlakukan oleh Google untuk kegiatan beriklan. Kedua, selalu gunakan password yang kuat dan aktifkan 2FA. Terakhir, selalu tambahkan web security tambahan pada perangkat Anda," kata Julita. (Tp)


Tinggalkan Komentar