telusur.co.id - PT Pertamina Patra Niaga mengajak para pengusaha untuk memanfaatkan peluang bisnis yang menjanjikan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina. Melalui The 22nd IFRA Business Expo 2024, pameran waralaba terbesar di Indonesia, Pertamina Patra Niaga membuka kesempatan bagi para pengusaha untuk bergabung dalam bisnis Non Fuel Retail (NFR) yang tengah berkembang pesat di SPBU Pertamina.
Pengusaha yang tertarik dapat dengan mudah mendaftarkan usaha mereka melalui platform mitraspbu.com. Di situs ini, calon mitra dapat mengakses informasi lengkap mengenai ruang usaha yang tersedia di SPBU Pertamina, memilih lokasi yang strategis, serta mengajukan permohonan kemitraan secara online.
Proses pendaftaran yang simpel dan transparan ini dirancang untuk memudahkan pengusaha dalam menjalin kerja sama bisnis dengan Pertamina Patra Niaga.
Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, menjelaskan NFR menjadi salah satu fokus utama perusahaan dalam memperluas jaringan bisnisnya.
"SPBU Pertamina bukan hanya tempat pengisian BBM, tapi juga pusat bisnis strategis. Melalui platform mitraspbu.com, kami menyediakan informasi lengkap mengenai ruang usaha yang tersedia di SPBU Pertamina, sehingga memudahkan para pengusaha untuk bermitra dengan kami," kata Ega dalam keterangannya, Selasa (20/8/24).
Dalam ajang IFRA Business Expo 2024 yang diadakan waktu lalu di JCC Senayan Jakarta pada 16-18 Agustus 2024, Pertamina Patra Niaga memperkenalkan Bright Store, Bright Cafe, dan berbagai solusi bisnis lain yang dapat diimplementasikan di SPBU.
"Kami melihat potensi besar dalam bisnis NFR dan ingin menawarkan peluang ini kepada para pengusaha di seluruh Indonesia. Kerja sama ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi ekonomi lokal," katanya.
Untuk memperkuat kolaborasi dengan pengusaha SPBU, Pertamina Patra Niaga juga menyelenggarakan Pertamina Tenants Day, sebuah acara khusus yang mempertemukan pengusaha SPBU dengan calon mitra kerja NFR. Acara ini dibuat untuk menjalin kemitraan strategis dan mengeksplorasi peluang kerja sama yang saling menguntungkan.
"Saat ini, kami telah bekerja sama dengan lebih dari 1.500 mitra/brand yang tersebar di lebih dari 20.000 outlet NFR di SPBU Pertamina di seluruh Indonesia. Kami ingin terus memperluas jaringan ini dan menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi semua pihak," jelas Ega.
Pertamina Patra Niaga, dengan jaringan lebih dari 6.000 SPBU dari Sabang sampai Merauke, berkomitmen untuk menjadikan setiap SPBU sebagai pusat keberlanjutan bisnis. Melalui kerja sama dengan pengusaha SPBU, Pertamina Patra Niaga berfokus pada inovasi dan keberlanjutan untuk menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi masyarakat.
"Kami yakin, melalui kemitraan yang erat dan inovasi berkelanjutan, kami dapat berkontribusi pada kemajuan industri waralaba di Indonesia serta membangun masa depan yang lebih baik bagi semua pihak yang terlibat," pungkasnya. (Ts)