Sambut Ramadhan, SiCepat Ekspres Siapkan Strategi Ampuh Hadapi Lonjakan Pengiriman - Telusur

Sambut Ramadhan, SiCepat Ekspres Siapkan Strategi Ampuh Hadapi Lonjakan Pengiriman

Ist

telusur.co.idChief Commercial Officer SiCepat Eskpres, Imam Sedayu Pusponegoro menyampaikan, pihaknya sudah siap menyambut momen Ramadan 1444 Hijriyah dengan mempersiapkan strategi dari sisi bisnis untuk mendukung lonjakan volume Ramadan yang diproyeksikan meningkat hingga 20% dibandingkan dengan tahun lalu. 

‘’Dari sisi bisnis, kami telah mempersiapkan berbagai kolaborasi untuk dapat menjangkau target market yang lebih luas. Salah satunya dengan bergabungnya SiCepat ke dalam ekosistem Droper (Drop Point Bersama) melalui 7.775 titik yang tersebar di 25 wilayah Indonesia," kata Imam yang didampingi Chief Marketing & Corporate Communication Officer, Wiwin Dewi Herawati dalam acara Sortation Tour di kawasan logistik Puninar, Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (09/03). 

Dalam kegiatan Sortation Tour itu, para insan media diajak untuk melihat secara langsung proses operasional SiCepat khususnya dalam penggunaan mesin sortir otomatis yang berlokasi di kawasan logistik Puninar, Cakung.

"Dengan memanfaatkan jaringan Droper, kami harap dapat semakin memudahkan masyarakat untuk bisa menikmati layanan pengiriman terbaik SiCepat. Selain itu, kami juga memaksimalkan kerja sama dengan TikTok Shop yang saat ini tengah popular sebagai salah satu platform belanja online," tambah Imam. 

Selain kolaborasi bersama partner untuk memperluas jangkauan layanan, SiCepat Ekspres juga terus melakukan enhancement dari sisi digital melalui SiCepat SuperApp agar dapat terus memenuhi kebutuhan para customer.

Kesiapan SiCepat Ekspres untuk menyambut momen Ramadan juga ditunjukkan dari sisi operasional secara end-to-end. 

Chief Operating Officer, Murwanto menyampaikan, secara operasional, SiCepat telah mempersiapkan manpower dan infrastruktur untuk mempercepat proses operasional demi mempertahankan Service Level Agreement (SLA) yang telah ditentukan.

‘’Saat ini, kami telah mengoptimalkan penyortiran paket menggunakan mesin sortir otomatis yang ada di 4 wilayah yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Karawang," kata Murwanto.

"Mesin ini dapat menyortir hingga 100-130 ribu pada hari biasa dan 350 ribu paket per hari pada peak season. Dalam menghadapi lonjakan volume di bulan Ramadan, kami optimis dapat memastikan SLA tetap terjaga," ujar Murwanto.

Diketahui, SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman 8 Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia. 

Dengan Slogan “Ketika Semua Jadi Mudah”, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia untuk menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku e-commerce didukung dengan sistem teknologi terkini. 

SiCepat Ekspres merupakan salah satu dari sedikit pemain yang menyediakan layanan logistik terintegrasi (termasuk Last-mile, Warehouse & Fulfilment, Commerce Enabler, Distribusi Online dan Logistik Jarak Jauh).


Tinggalkan Komentar