Termasuk Ihsan Yunus, 3 Politisi PDIP Ini Dipanggil KPK  - Telusur

Termasuk Ihsan Yunus, 3 Politisi PDIP Ini Dipanggil KPK 


telusur.co.id - Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, pihaknya tengah menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Wakil Ketua Komisi VIII DPR dari PDIP Ihsan Yunus dalam kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial (Bansos) Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek.

Ihsan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka pejabat pembuat komitmen Kemensos, Matheus Joko Santoso.

"Yang bersangkutan dipanggil sebagai saksi untuk tersangka MJS (Matheus Joko Santoso)," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (25/2/21).

Tak hanya Ihsan, KPK juga memanggil dua politisi PDIP lainnya. Yaitu Munawir selaku Ketua Komisi DPRD Kabupaten Kendal, dan Ngesti Nugraha selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang.

Hari ini penyidik juga dijadwalkan memeriksa tiga orang saksi lainnya. Yaitu, Mutho Kuncoro selaku Direktur PT Asri Cipta Pratama, kemudian Firmansyah dan Rizki Maulana selaku anggota tim pengadaan barang/jasa bansos sembako.

Para saksi ini dipanggil dan diperiksa untuk tersangka Matheus Joko selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) Kemensos RI.

Para Rabu sore (24/2/21), tim penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di rumah Ihsan Yunus yang beralamat di Jalan Kayu Putih Selatan I, No 16 RT 06/06, Pulogadung, Jakarta Timur.

Dari penggeledahan itu, KPK tidak mendapati dokumen atau alat bukti lainnya yang berkaitan dengan perkara bansos yang menjerat Juliari Peter Batubara (JPB) saat masih menjabat Menteri Sosial.[Fhr]


Tinggalkan Komentar