Anwar Ibrahim Dipastikan Tak Hadiri Pelantikan Jokowi

Anwar Ibrahim (Jas Hitam). Foto: telusur

telusur.co.id – Mantan Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim dipastikan tidak akan menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo pada 20 Oktober mendatang. Hal itu disebabkan, Anwar harus memenuhi undangan dari Presiden Turki Tayyib Edrogan.

“Presiden Tayyib Edrogan minta saya kesana tanggal 19-20 (Oktober),” kata Anwar usai menghadiri takziah di kediaman BJ Habibie, kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/19) malam.

Menurut Anwar, kedua putra Habibie, baik lham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie, sebenarnya lebih senang dirinya datang ke kediam mantan presiden RI-3 itu saat tahlilan 40 harinya.

Namun, ujar Anwar, dirinya sudah memilik janji terlebih dahulu ke Turki untuk bertemu Edrogan dan menghadiri sebuah konferensi internasional.

“Sebenarnya Ilham dan Thareq lebih senang kalau saya datang (tanggal) 21 hari bulan (40 Hari Habibie). Tapi, oleh karena saya tak dapat bersama 21, saya sudah janji ada international conference dan juga pertemuan dengan Edrogan,” tukasnya.[Ham]
 

Tinggalkan Komentar