Gelar Rapat Pimpinan Pertama, MPR Bahas Pembagian Tugas Wakil Ketua

telusur.co.id -  MPR RI untuk pertama kalinya menggelar rapat pimpinan (Rapim) yang dihadiri seluruh pimpinan MPR. Rapim ini digelar untuk membahas pembagian tugas 9 Wakil Ketua MPR periode 2019-2024.

“Kita akan membagi habis tugas-tugas itu ada yang fokus nanti dibidang akan menjadi koordinator sosialisasi, pengkajian, ada persidangan, ada ketatanegaraan, ada hubungan antar lembaga, ada anggaran dan seterusnya,” kata Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/19).

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet itu, rapat pimpinan ini nantinya akan dilanjutkan dengan rapat gabungan yang akan mengundang para pimpinan fraksi untuk membahas pembagian tugas diantara tingkat pimpinan fraksi.

“Agar tugas-tugas kemajelisan bisa kita selesaikan dengan baik dengan beban tanggung jawab yang merata diantara kami sebagai pimpinan,” terangnya.

Rapat pimpinan ini, kata Bamsoet, juga akan membahas adanya wacana diundurnya waktu pelantikan presiden.

“Ya, jadi ini kita mau pastikan dalam rapat ini kemarin protokol istana dan MPR sudah melakukan koordinasi teknis daripada waktu penyelenggaraan,” ungkap politikus Golkar itu.

Dalam hal ini, Bamsoet mengupayakan agar rapat pimpinan ini dilaksanakan dengan musyawarah mufakat.

“Kita akan berupaya dan memang harus diutamakan musyawarah mufakat, rasa-rasanya kami di 10 orang ini bisa melakukan musyawarah mufakat,” pungkasnya. [asp]

Laporan : Fahri Haidar

Tinggalkan Komentar