Plt Walkot Bekasi: Semua Kecamatan Harus Bikin Bazar Pelayanan Publik dan UMKM - Telusur

Plt Walkot Bekasi: Semua Kecamatan Harus Bikin Bazar Pelayanan Publik dan UMKM


telusur.co.id - Kecamatan Bekasi Selatan menggelar Bazar Pelayanan Publik dan UMKM bertajuk KOBAR: Kongkow Bareng yang bertempat di RW 12, Kelurahan Pekayon Jaya. Acara tersebut dihadiri Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto beserta seluruh jajaran Camat dan Lurah se- Bekasi Selatan.

KOBAR merupakan program inovatif Kecamatan Bekasi Selatan dalam upaya memaksimalkan pelayanan publik bagi warga dengan menghadirkan produk-produk layanan ke pemerintahan di satu lokasi. Seperti pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan pembuatan SKCK, pelayanan pembayaran PBB, pelayanan konversi NIK KTP menjadi NPWP, pelayanan samsat keliling, pelayanan BPJS Kesehatan, dan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan.

Selain gelaran jemput bola pelayanan di satu tempat, dihadirkan juga berbagai booth produk-produk UMKM binaan Kecamatan Bekasi Selatan, sehingga para pengunjung dapat menikmati aneka jajanan yang disajikan, juga berperan besar dalam memajukan giat sektor UMKM di Kota Bekasi.

Tri Adhianto menyempatkan hadir untuk melihat proses berjalanannya Bazar Pelayanan Publik dan UMKM tersebut. Tri mengpresiasi atas ide untuk menyelenggarakan acara ini.

Ia pun berpesan, wilayah lain harus bisa mencontoh kegiatan serupa seperti di sini, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, mereka tidak perlu mondar-mandir dari satu kantor ke kantor lainnya. Karena sebagian besar pelayanan ada di sini.

"Jadi, target capaian realisasi dari para penyedia layanan pun bisa lebih optimal, apalagi ditambah bazar UMKM, warga juga bisa sambil jajan di sini,” kata Tri, ditulisJumat (13/1/23).

Terkait arahan Plt Wali Kota tersebut, Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya mengatakan, khusus di wilayah Bekasi Selatan, KOBAR akan kembali hadir di kelurahan setiap sebulan sekali. Sehingga masyarakat yang merasakan manfaat fasilitas ini pun lebih meluas dan merata, tidak hanya di wilayah Pekayon Jaya.

“Tentunya akan menghadirkan bentuk pelayanan yang lebih banyak dari hari ini, mudah-mudahan rencana ini akan terselenggara dengan lancar,” ujar Karya Sukmajaya.

Terkait digelarnya KOBAR, para warga mengaku sangat terbantu dengan dibukanya layanan satu tempat ini. Malik, salah satu warga Bekasi Selatan, menyampaikan, sangat bermanfaat dirinya, karena rencananya dia mau buat SKCK dan konversi NIK jadi NPWP.

“Kebetulan ada di dalam satu tempat, jadi saya tidak perlu pindah-pindah kantor pelayanan, cukup di satu tempat, saya bisa menyelesaikan kebutuhan saya," tutupnya.[Tp


Tinggalkan Komentar