telusur.co.id, PT Siam-Indo Gypsum Industry dan PT Siam-Indo Concrete Products berkolaborasi dengan SCG CBM (Cement-Building Materials) Indonesia mengikuti pameran ARCH:ID dengan menghadirkan instalasi bertema “Selasar Tutur” sebagai representasi budaya Indonesia yang gemar berkumpul di ruang komunal seperti selasar/teras.
Diketahui, Pameran ARCH:ID berlangsung pada 16-19 Maret 2023 di ICE BSD City ini merupakan konferensi dan pameran arsitektur tahunan yang diinisiasi oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI).
Dalam acara ini, Siam-Indo dan SCG CBM akan memberikan edukasi sekaligus informasi mengenai aplikasi produk-produk bernilai tinggi dari brand ELEPHANT® dan Shinkolite, serta ada pula talk show yang berkolaborasi dengan para pembicara ahli seperti PHL Architect.
Marketing Director PT Siam-Indo Gypsum Industry dan PT Siam-Indo Concrete Products, Kantee Leepoolsapya mengatakan, “Partisipasi kami di pameran ARCH:ID merupakan wujud semangat perusahaan dalam mendukung tema tahun ini untuk menemukan akar budaya Indonesia dalam karya arsitektur,: kata dia kepada wartawan, Jumat (17/3/2023).
"Perusahaan juga memamerkan memamerkan produk-produk kami yang berkualitas tinggi seperti ELEPHANT® GYPSUM, ELEPHANT® WOODPLANK®, dan Shinkolite, serta memberikan edukasi dan informasi pada para peserta melalui sesi talk show," sambung dia.
SIAM-INDO bersama SCG CBM Indonesia menampilkan showcase produk ELEPHANT® GYPSUM yang memiliki keunggulan tahan api dan performa echo-block, ELEPHANT® WOODPLANK® yang menampilkan keindahan dan daya tahan papan fiber semen, serta Shinkolite yang berupa atap akrilik cantik dan ramah lingkungan.
“Melalui showcase aplikasi produk-produk berkualitas dari SIAM-INDO dan SCG CBM Indonesia serta booth yang didesain dengan kreatif, kami ingin mengedukasi dan mendorong kesadaran penggunaan sustainable materials kepada audiens untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia," imbuh Kantee.
ARCH:ID 2023 merupakan yang ketiga kalinya setelah 2020 dan 2022. Tahun ini, ARCH:ID mengusung tema “Identitas” sebagai upaya mengajak seluruh pelaku bidang arsitektur dan konstruksi untuk bertukar pikiran tentang identitas Indonesia dalam konteks karya arsitektur.
Acara yang paling ditunggu para arsitek di Indonesia ini tak hanya menghadirkan pameran dan konferensi bertaraf internasional, tetapi juga dikemas dengan agenda berwawasan dan menghibur bagi pengunjung, seperti diskusi atau sharing dari pakar dan pemimpin industri konstruksi, presentasi, product knowledge, experienced installation, booth party, architect night, hingga giveaway dan games.
Perserta dapat menemukan peluang dan platform yang efektif untuk menjalin hubungan bisnis, menunjukkan produk dan teknologi terbaru, meningkatkan branding perusahaan, dan menjangkau pasar dalam industri arsitektur dan konstruksi.
SIAM-INDO merupakan perusahaan joint venture antara SCG, sebuah perusahaan terkemuka di ASEAN, dan Wings Group, yang didirikan sejak tahun 1996.
Perusahaan hadir sebagai produsen papan dan plaster gypsum serta berkembang menjadi penyedia solusi plafon dan dinding dengan teknologi produksi yang tinggi.
Sementara, SCG CBM (Cement Building Materials) Indonesia merupakan anak perusahaan SCG yang menyediakan bahan bangunan dan material konstruksi berbahan dasar semen.
Sekedar informasi, SIAM-INDO merupakan produsen papan dan plaster gypsum yang berdiri sejak tahun 1996 untuk memenuhi kebutuhan produk plafon dan dinding partisi dengan kualitas terbaik.
Melalui merk ELEPHANT®, perusahaan tersebut telah berkembang menjadi penyedia solusi plafon dan dinding dengan berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen saat ini dan masa akan datang.
SIAM-INDO berkomitmen untuk terus menerapkan prinsip berkelanjutan di dalam aktivitas bisnis kami. Dengan mengedepankan kesetaraan sosial, kemajuan ekonomi, dan menjaga kelestarian lingkungan, kami percaya nilai dasar yang SIAM-INDO pegang dapat menjadi solusi untuk kehidupan yang lebih baik.
Sementara SCG merupakan salah satu pemimpin bisnis terkemuka di kawasan ASEAN, terdiri dari tiga bisnis utama, yakni: SCG Cement – Building Materials, SCG Chemicals, dan SCG Packaging.
Melalui lebih dari 200 perusahaan dan sekitar 57.000 karyawan, SCG menciptakan dan mendistribusikan produk dan layanan inovatif yang menjawab kebutuhan konsumen saat ini dan masa depan.
SCG memulai operasi bisnis di Indonesia sejak 1992 dengan bisnis perdagangan dan secara bertahap mengembangkan investasinya dalam bisnis yang berbeda pada industri cement-building materials, chemicals, dan packaging.
Hingga hari ini, memiliki total 36 perusahaan di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 9.000 karyawan, SCG menawarkan variasi produk dan layanan premium.
Produk yang ditawarkan adalah produk infrastruktur di bawah merek ‘SCG’ termasuk SCG Cement, beton siap pakai Jayamix SCG, beton ringan SCG Smartblock, SCG pipe dan precast, dinding keramik, lantai, dan keramik atap di bawah merek ‘KIA’, PVC resin, corrugated containers, dan kemasan offset printing. SCG juga menawarkan produk semen fiber dan produk kimia upstream-downstream dari bisnis joint-venture dengan mitra industri Indonesia.
Selain itu, SCG juga memiliki bisnis distribusi bahan bangunan dan layanan terminal dermaga yang mendukung penjualan dan logistik untuk bisnis termasuk platform belanja online mitraruma.com untuk mendukung kemajuan Indonesia.