Terlibat Narkoba, TKI di Hong Kong Divonis 20 Tahun Penjara - Telusur

Terlibat Narkoba, TKI di Hong Kong Divonis 20 Tahun Penjara

Ilustrasi penjara. Foto: iStock

telusur.co.id - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Indramayu Jawa Barat, Yayu Masih (33), dikabarkan divonis 20 tahun penjara karena terlibat dalam perdagangan narkoba di Hong Kong.

Hal itu disampaikan langsung oleh sang Kakak, Miska yang mengadukan hal itu ke Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI). Menurut Miska, adiknya itu dijebak oleh temannya yang sesama PMI.

"Adik saya di Hong Kong sedang mengalami masalah terkait kasus narkoba bahkan sudah divonis 20 tahun, padahal dia itu dijebak oleh temannya yang sesama PMI asal Jawa Tengah," ujar Miska, Selasa (11/1/22).

Miska berharap aduan tersebut bisa membantu persoalan hukum yang menimpa adiknya tersebut. Yayu sendiri sudah ditangkap kepolisian Hong Kong sejak 2019.

Miska mengatakan bahwa pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong kong sudah tahu jika adiknya dipenjara. Namun, adiknya menyebut jika KRI sendiri tidak bisa membantu dengan alasan bahwa ini kasus hukum bukan kasus mengenai ketenagakerjaan.

"Kata adik saya KJRI Hong Kong tahu kalau Yayu Masih dipenjara bahkan sering membesuk, namun kata adik saya KJRI tidak bisa membantu dengan alasan ini kasus hukum bukan kasus ketenagakerjaan dengan majikan," tukasnya.

Laporan: Rofifah Hanna Luthfiah


Tinggalkan Komentar