telusur.co.idJakarta - Perusahaan penyedia solusi teknologi untuk peningkatan jasa pengiriman barang di industri e-commerce, Delyva meluncurkan sistem manajemen pengiriman barang generasi baru.

Sistem ini membantu penyedia jasa pengiriman barang dalam mendigitalisasi aktivitas operasional, sekaligus menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih baik dalam mengakses perangkat seluler.

DelyvaX dikembangkan dan digagas oleh tim pakar Delyva guna memenuhi kebutuhan usaha kecil dan menengah (UKM) dalam segmen jasa pengiriman barang yang menyasar pasar khusus (niche). 

Di sisi lain, DelyvaX juga ingin mengatasi berbagai kekhawatiran akibat sistem pengiriman barang secara manual yang sudah ketinggalan zaman dan konvensional. 

DelyvaX mendukung fitur-fitur lengkap terkait manajemen pengiriman barang dan pelanggan demi mewujudkan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Hal ini terwujud berkat aktivitas operasional yang efisien dimana proses pemesanan, pembuatan surat penawaran harga, pelacakan pengiriman barang, dan penugasan dapat dilakukan secara instan. DelyvaX juga mengedepankan personil pengiriman barang dengan membuat aplikasi bagi pengantar barang sehingga mereka dapat melacak tugas-tugasnya.

"Peran e-commerce semakin penting bagi perekonomian dalam beberapa bulan terakhir akibat pandemi. Sayangnya, sering kali, para pelaku industri belum mampu menjawab berbagai tantangan dalam jasa pengiriman dan logistik, serta menyediakan layanan terbaik. Itu sebabnya, konsumen merasa enggan untuk berbelanja di internet," kata Pendiri Delyva, Hanif Wahid melalui keterangan tertulisnya, Senin (21/12/2020).

"Perangkat lunak kami menawarkan solusi terpadu yang bermanfaat bagi pelaku industri berskala kecil. Mereka dapat berlangganan DelyvaX tanpa harus mengalokasikan anggaran berjumlah besar untuk pengembangan TI. Hasilnya, mereka mampu menghemat banyak biaya dan waktu, serta berpeluang untuk meningkatkan skala usahanya," tambah Hanif.

DelyvaX Siapkan Sektor UKM Masuki Revolusi Industri 4.0

Tak hanya itu saja, DelyvaX juga menyediakan software as a service (SaaS)—layanan berbasiskan cloud yang dapat diakses dari seluruh perangkat yang memiliki koneksi internet.

"Revolusi Industri 4.0 sudah di depan mata, dan banyak perusahaan di seluruh dunia tampil semakin canggih dan efisien. Otomatisasi yang mendukung produktivitas tinggi, data real-time, serta kekuatan cloud computing, Internet of things (IoT), Big Data, Kecerdasan Buatan, dan Integrasi Sistem akan membantu bisnis digital di seluruh dunia dalam menawarkan personalisasi yang lebih baik, serta meningkatkan kepercayaan dan loyalitas perusahaan dan konsumen," tutur Hanif.

DelyvaX tersedia bagi penyedia jasa pengiriman barang kilat—on-demand, same-day, 24 jam, pengiriman barang kebutuhan harian, makanan, dan penyedia jasa kebersihan atau layanan, termasuk operasional lapangan, logistik, dan courier aggregator.

Selain membantu pelaku industri lama untuk mengembangkan bisnisnya, DelyvaX juga mendorong pemain-pemain baru agar menyediakan layanan-layanan yang masih jarang ditemui seperti jasa pengiriman barang khusus, termasuk barang-barang berukuran besar, makanan beku, makanan segar, pengiriman barang bernilai tinggi, serta hyper localisation.