Pilkada Humbahas 2020, Barita Purba: Semua Keputusan Ditangan Rakyat - Telusur

Pilkada Humbahas 2020, Barita Purba: Semua Keputusan Ditangan Rakyat

Barita Purba / Istimewa

telusur.co.id - Persaingan calon Bupati dan calon Wakil Bupati  Humbang Hasundutan (Humbahas), di Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 mulai menghagat.

Itu, ditandai dengan munculnya figur-figur calon yang akan bersaing, baik melalui jalur partai politik mapun independen.

Salah seorang calon bupati, yang akan mendeklarasikan maju di Pilkada Humbahas 2020, Barita Purba, putra Desa Hutaraja, Kecamantan Doloksanggul mengatakan, sebanyak apapun calonnya, biar rakyat yang menentukan.

"Kita lihat saja, biar mengalir bagai air,  semua keputusan, sepenuhnya ditangan rakyat. Rakyatlah yang berdaulat, dan rakyatlah yang mengetahui pemimpin yang  diinginkannya," ujar Barita Purba kepada wartawan, Jumat (14/2/2020).

Pria yang karib disapa Barry Purba itu, tercatat sebagai alummi SMAN 1 Doloksanggul. Terkait pencalonannya, dia mengakui visi dan misi yang disampaikannya pada rakyat, terutama dibidang pertanian, pariwisata, pembangunan , infrastruktur untuk mempercepat roda perekonomian, pendidikan, dan kesehatan.

"Yang jelas saya tak mau banyak mengubar kata. Sebab bagi saya, berkarya lebih penting daripada berkata-kata," kata dia.

Untuk mewujudkan visi dan misinya membangun Humbahas, Berry mengakui dukungan rakyat yang dibutuhkan bukan hanya saat Pilkada, tetapi dukungan rakyat Humbahas juga harus sepenuhnya  berlanjut.

"Tanpa dukungan rakyat saya tidak akan jadi apa-apa, tanpa kebersamaan dengan rakyat,  jangan bermimpi membangun Humbahas."

Dia menyadarai bahwa memimpin Humbahas ke depan sama halnya memikul beban yang cukup berat dengan sejuta permasalahan yang menyelimuti daerah itu. Namun dia  yakin akan mampu mengembannya jika diamanatkan dan didukung rakyat Humbahas.

"Harus ada pemimpin yang berani dan mampu memutuskan kebijakan, guna menerapkan gerakan yang revolusioner membangun  Humbahas," kata dia, sembari mempertegas fokusnya pada peningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), sebab dengan SDM yang baiklah semua sektor dan potensi Humbahas akan terkelola hingga memberikan kesejahteraan pada rakyat.

Untuk menciptakan iklim investasi agar pertumbuhan ekonomi semakin kondusif sebagai prasyarat mengurangi pengangguran dan kemiskinan,  Barita Purba yang lama berkecimpung di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta ini  akan  memanfaatkan pergaulannya   dikalangan pebisnis  guna menarik nvestor .

"Jika semua potensi yang dimiliki Humbahas dikelola dengan baik, akan menghasilkan buah yang baik," kata dia.

Ia berjanji bila nanti terpilih akan mengasah  kemampuan untuk berkreasi dan berinovasi mengatasi  kemiskinan dan pengangguran,  dengan menggali dan mengelola potensi  Humbahas.

"Kita akan berusaha keras menghadirkan  entrepreneur handal  untuk menggali dan mengelola potensi sumberdaya alam kemudian  ditransformasikan  menjadi  bernilai tambah. Kita tidak bisa berdiam diri, harus melakukan terobosan-teroboson untuk membangun Humbahas."

Sebelumnya, di akhir tahun 2019 lalu, Forum Komunikasi Pomparan Toga Simamora (FPTS) menggelar pertemuan  dan sepakat mendukung  Barita Purba sebagai calon upati Humbahas di Pilkada 2020.

"Ini adalah panggilan jiwa untuk membangun kampung halaman," kata Berry Purba. [ipk]


Tinggalkan Komentar