Dukung Kampanye #DiRumahAja, Cigna Sediakan Berbagai Layanan Digital - Telusur

Dukung Kampanye #DiRumahAja, Cigna Sediakan Berbagai Layanan Digital


telusur.co.id - Cigna Indonesia berkomitmen mendukung nasabahnya menjaga dan meningkatkan kesehatan mental mereka selama masa pandemi COVID-19 dengan menyediakan beragam layanan khusus, mulai dari telekonsultasi gratis, e-konsultasi dengan para ahli kesehatan beserta pengantaran obat-obatannya, hingga layanan tambahan lainnya melalui portal nasabah Cigna, yaitu CignaKu. 

Layanan-layanan ini dihadirkan khusus untuk membantu nasabah Cigna di Indonesia bersama keluarga mereka agar dapat melalui pandemi global yang sedang terjadi dengan tetap sehat.

“Bulan lalu Cigna Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke-30. Karena itu, kami ingin berbuat lebih banyak untuk Indonesia, sebagai bagian dari misi kami untuk membantu orang-orang yang kami layani dalam meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan ketenangan pikiran mereka,” jelas Phil Reynolds, Presiden Direktur Cigna Indonesia. 

“Kami memahami bahwa pada masa-masa seperti ini, nasabah mengkhawatirkan kesehatan mereka. Penyebaran wabah dan pembatasan sosial yang diberlakukan dapat memengaruhi kesehatan seseorang, tidak hanya secara fisik, namun juga secara mental, seperti stres dan depresi.”
 
Cigna menyediakan layanan telekonsultasi yang mencakup beragam topik, mulai dari kesehatan fisik dan psikis terkait pandemi COVID-19, konsultasi mengenai orang tua dan anak—khususnya untuk orang tua yang sedang kesulitan menyeimbangkan waktu antara bekerja di rumah dan mengajarkan anak, serta konsultasi kesehatan untuk orang usia lanjut yang butuh meningkatkan imunitas mereka di tengah pandemi ini. 

“Topik-topik ini adalah topik yang cukup dicari di internet. Kami mengerti bahwa mengadaptasikan diri dengan situasi ini bukan hal yang mudah, apalagi jika kita memiliki pengetahuan yang terbatas mengenai topik-topik tersebut,” jelas Akhiz Nasution, Direktur Pemasaran dan Kemitraan Strategis Cigna Indonesia.

 “Oleh karena itu, agar kita tetap bisa menjaga dan mempertahankan kesehatan mental kita, sangatlah penting untuk bisa berbicara dan berkonsultasi mengenai hal ini kepada para ahli di bidangnya.”
 
Selain telekonsultasi, kini Cigna juga menyediakan layanan e-konsultasi melalui aplikasi HaloDoc bagi para nasabahnya. “Kami mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat tetap #DiRumahAja dan menghindari rumah sakit sebisa mungkin untuk mengurangi risiko mereka terpapar COVID-19,” ujar Akhiz. 

Melalui layanan ini, nasabah Cigna dapat berkonsultasi langsung dengan dokter, mendapatkan resep, serta menerima obat-obatan yang diantar langsung ke rumah mereka.

Cigna juga meningkatkan layanan pada portal nasabah Cigna yang bernama CignaKu, dimana kini nasabah dapat mengajukan klaim mereka secara online dengan menyerahkan dokumen secara digital melalui CignaKu.
 
“Bagi kami, menunjukkan dukungan nyata bagi nasabah di tengah masa-masa menantang seperti sekarang adalah cara terbaik merayakan tahun ke-30 kami di Indonesia,” kata Phil. 

“Kami sadar bagaimana COVID-19 secara tidak langsung memaksa industri untuk menyesuaikan diri, dan dengan cepat merespon keadaan melalui peningkatan layanan dan penawaran solusi yang relevan dengan kebutuhan nasabah sekarang.” [ham]


Tinggalkan Komentar