Jokowi Pilih Menteri, Ibas: Kami Hanya Bisa Menonton

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Foto: telusur.co.id)

telusur.co.id - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan, partainya menghargai dinamika penyusunan komposisi kabinet Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang berlangsung dua hari terakhir ini.

"Kita tahu porses di dalam dua tiga hari terakhir ini tentunya akan ramai ya, media yang selalu memberitakan tentang komposisi kabinet, kapan pelantikan kabinet," kata pria yang karib disapa Ibas itu di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/19).

"Sebagai pimpinan Fraksi Demokrat kita menghargai dan mengikuti proses yang berlangsung tentang komposisi kabinet," tambahnya.

Ibas mengatakan, pemilihan menteri merupakan hak prerogatif Jokowi sebagai presiden, karena itu Partai Demokrat enggan memberikan penilaian lebih jauh.

"Kami menyerahkan penuh karena ini kan hak prerogatif presiden ya, tentu Partai Demokrat tidak dapat menilai lebih lanjut, kami hanya memberikan apresiasi, kami hanya menonton dan melihat,” ujar putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Dia hanya berharap, Kabinet Kerja Jilid II diisi oleh orang-orang yang berkompeten yang sejalan dengan visi misi Presiden Jokowi lima tahun ke depan.

"Semoga yang dipilih orang-orang yang kompeten, yang sesuai dengan visi dan misi Pak Jokowi. Dan tentu bisa membawa kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan," tandasnya. [Fhr]

Tinggalkan Komentar