telusur.co.id - Suara PDIP berpotensi menyusut imbas dari disingkirkannya Ganjar Pranowo dari acara PDIP. Bahkan, dia berkata PDIP bisa gagal memenangkan pemilu pada 2024.

"Setahu saya commandante sebenarnya di Jawa tengah itu kan Mas Ganjar. Kenapa commandante ini tidak diajak? Nah itu menjadi sebuah pertanyaan," kata Ketua Jokowi Mania Immanuel Ebenezer.

Pria yang akrab disapa Noel ini berkata Ganjar seorang kader yang militan.

“Kami masih punya keyakinan, apa yang dilakukan Mbak Puan apalagi temanya kan 2024 hattrick kemenangan. Berarti Mbak Puan ingin melakukan sesuatu yang terbaik untuk Mas Ganjar agar hattrick itu benar-benar terjadi” ujarnya.

Noel mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Puan Maharani terhadap Ganjar adalah cara untuk mengkader anggotanya. Puan dianggap sedang mengatrol atau mengkader Ganjar sehingga semakin militan.

Noel pun meminta relawan Ganjar tenang saja dengan tidak diajaknya Ganjar dalam acara-acara PDIP. "Bangsa ini bukan PDIP semua. Di situ ada yang kelompok-kelompok yang jumlahnya lebih banyak dari kantor partai. Bahkan bisa 20 kali lipat bahkan 50 kali lipat atau 100 kali lipat," katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diketahui tidak mendapat undangan resmi dari pengurus PDIP dalam acara persiapan pemenangan Pemilu 2024 di Semarang, Minggu 18 September 2022. Acara dihadiri langsung Ketua DPP PDIP Puan Maharani/

Acara ini dihadiri juga dihadiri oleh kepala daerah yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu.[]